Wednesday, 22-09-2021 02:19:26 am
Home » Kabar Desa » KKN Posko 26 STAIN Kudus Desa Gunungsari Kecamatan Batangan Pati

KKN Posko 26 STAIN Kudus Desa Gunungsari Kecamatan Batangan Pati

(1675 Views) May 5, 2017 5:20 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Kegiatan KKN yang dilepaskan oleh Bu Ekawati Rahayuningsih S.H., MM sebagai ketua P3M STAIN Kudus. Kegiatan KKN yang diikuti hampir 517 mahasiswa-mahasiswi yang terbagi menjadi 39 kelompok yang ada di dua Kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Batangan 18 kelompok di desa se-kecamatan Batangan dan 21 kelompok di desa se-kecamatan Jaken.

IMG-20170505-WA0018

Posko 26 yang ada di Desa Gunungsari dukuh Klagen yang diikuti 13 mahasiswa terdiri dari 10 mahasiswi dan 3 mahasiswa. Yang diketuai oleh kordes Afryan Dwi Pranoto yang saat ini sedang menggarap program pengembangan Pendidikan Agama Islam atau bimbingan belajar di TPQ As-salafiah di desa Gunungsari Kecamatan Batangan Kabupaten Pati.



Sedangkan untuk program kerja kedepannya adalah disektor perekonomian seperti membuat puding dan sirup yang bahan bakunya dari sawo, ada juga pembuatan pupuk bokhasi dari kotoran sapi. Dan untuk kegiatan sosial dilakukan KKN posko 26 adalah penyuluhan HIV dan AIDS sebagai sarana untuk masyarakat dapat mengenal indikasi virus penyakit lebih dini. Selain itu juga ada Kegiatan Penanaman TOGA (Tanaman obat dan keluarga), pembuatan papan pembatas Dusun, RT dan nama jalan.

Juga ada kegiatan pengajian bersama ibu-ibu PKK setiap Senin PON diikuti oleh warga masyarakat di dukuh klagen dan dukuh sawo dan mahasiswi KKN, sedangkan untuk tahlil Bapak-bapak dilakukan pada malam Jumat dan diikuti mahasiswa KKN. Semoga KKN dari posko 26 STAIN Kudus bisa bermanfaat untuk masyarakat Desa Gunungsari Kecamatan Batangan Kabupaten Pati sebagai bentuk kegiatan pengabdian masyarakat sebelum diwisuda. (Lida Laily Agustin)

Published by

Categorised in:

No comment for KKN Posko 26 STAIN Kudus Desa Gunungsari Kecamatan Batangan Pati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *