Wednesday, 22-09-2021 02:38:03 am
Home » Kabar Desa » Lengkong Bersholawat Dan Berdzikir Bersama Habib Ali

Lengkong Bersholawat Dan Berdzikir Bersama Habib Ali

(909 Views) May 13, 2017 11:01 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Hari Jum’at, tgl (12/05) lantunan shalawat oleh ratusan umat muslim sudah mulai terdengar. Masyarakat Desa Lengkong Kecamatan Batangan Kabupaten Pati dan sekitarnya melaksanakan kegiatan rutinan yakni kegiatan arwah jama’ yang dilaksanakan setiap setahun sekali.

IMG-20170513-WA0014

Dalam kesempatan ini Bapak Ahamd Syafi’i selaku ketua panitia kegiatan arwah jama’ serta seluruh anggota kepanitiaan lain pada khususnya dan semua masyarakat Lengkong pada umumnya secara bersama-sama serentak mengadakan kegiatan “Lengkong Bersolawat” yang dihadiri oleh beliau Habib Ali dari Jepara.



Dalam acara ini mahasiswa KKN STAIN Kudus posko 32 Desa Lengkong mendapat tugas dari ketua panitia untuk membantu dalam menerima tamu.

Kegiatan “Lengkong Bersholawat” ini menjadi semakin meriah karena dalam acara ini beliau Bapak H. Haryanto SH. MM. MSi selaku Bupati Pati ikut serta dalam melantunkan lafadz-lafadz shalawat. Semakin mariahnya lagi kegiatan shalawat akbar ini dimeriahkan pula oleh Group Rebana modern yang tidak lain berasal dari Desa Lengkong itu sendiri “Group Rebana Modern Al-Muwahidin” yang sangat mahir dan indah dalam memainkan suara-suara merdu dari tiap alat musiknya.

Masyarakat Lengkong dan sekitarnya sangat berantusias dalam mengikuti kegaitan shalawat tersebut. Hal ini dapat dilihat dari begitu banyaknya pengunjung yang hadir dalam acara tersebut. Pengunjung tidak hanya berasal dari desa Lengkong saja, namun banyak pula pengunjung-pengunjung yang berasal dari daerah lain. Misalnya dari Desa RACI, Desa Jembangan, Desa Japah dan beberapa desa lainnya.

Bahkan mahasiswa KKN yang berasal dari luar daerahpun ikut berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan ini, salah satunya yakni mahasiswa KKN yang berada di desa Sukoagung Batangan Pati yang diwakili oleh saudara kentor dan saudari Naharul selaku kordes dan wakil kordes didesa tersebut.

Selesainya acara, Habib Ali beserta rombongan bersinggah dirumah beliau K.H Kholil selaku sesepuh Desa Lengkong untuk mengikuti acara makan bersama. Mahasiswa KKN lengkong beserta Bapak Kades H. Yashadi dan Bapak Camat H. Supaat Batangan juga ikut serta dalam acara makan bersama tersebut.

IMG-20170513-WA0016

Usai makan bersama peserta dan mahasiswa-mahasiswi KKN Desa Lengkong berselfie-selfie cantik bersama Habib Ali dan Bapak Yashadi Kades Lengkong. Dan kemudian disambung foto bersama Bapak Bupati Pati H. Haryanto SH MM MSi. (Vivi)

Published by

Categorised in:

No comment for Lengkong Bersholawat Dan Berdzikir Bersama Habib Ali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *