Monday, 28-09-2020 01:28:07 am
Home » Daerah » Pembangunan Tanggul Saluran Irigasi di Goa Pancur Jimbaran Kayen

Pembangunan Tanggul Saluran Irigasi di Goa Pancur Jimbaran Kayen

(1051 Views) June 17, 2017 11:45 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Sabtu tgl (17/06) pemerintah kabupaten Pati dalam rangka meningkatkan produktifitas hasil pertanian lewat pembangunan saluran saluran air dan tanggul tanggul penampungan air. Dinas Pekerjaan Umum bidang Pengairan membangun proyek tanggul air dan saluran air di desa Jimbaran Kecamatan Kayen Kabupaten Pati.

LogoLicious_20170617_183637

Menurut keterangan dari pimpinan pelaksana tanggul dan saluran air tersebut proyek berasal dari Dinas Pekerjaan Umum bidang Pengairan. Proyek pembangunan tersebut untuk mempermudah para petani desa Jimbaran untuk mendapatkan sumber air dari lereng gunung kendheng. Karena apabila ga dibikinkan tanggul dan saluran air bisa menjadikan kemana mana tidak bisa tersalurkan ke area persawahan dengan baik.



Dengan dibikinkan saluran air diharapkan kebutuhan air untuk petani dilingkungan persawahan desa Jimbaran bisa terpenuhi dengan baik dan bisa meningkatkan hasil produksi pertanian. Area sawah yang akan bisa menikmati air yang akan lewat dari saluran air tersebut bisa mencapai puluhan hektar. Sehingga yang bisa menikmati
nyapun puluhan kepala keluarga. Demikian ungkap Bapak Tukiyat selaku pimpinan lapangan pelaksana proyek tersebut.

LogoLicious_20170617_183548

Selaku pelaksana lapangan saudara Tukiyat mengambil tenaga kerja dalam pelaksanaan pembangunan dari wilayah desa Jimbaran Kayen sendiri. Dengan tujuan biar pembangunan dijalankan dengan baik karena untuk kebutuhan desanya sendiri. Harapan pemerintah Kabupaten Pati dan warga Jimbaran Kayen dengan dibangunnya tanggul dan saluran air bisa meningkatkan ekonomi warga sekitar dalam bidang pertanian. ($.Pranata)

Published by

Categorised in:

No comment for Pembangunan Tanggul Saluran Irigasi di Goa Pancur Jimbaran Kayen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *