Monday, 28-09-2020 02:01:21 am
Home » Kabar Desa » Percepatan Pembangunan di Desa Sidomukti Margoyoso Pati

Percepatan Pembangunan di Desa Sidomukti Margoyoso Pati

(1300 Views) July 6, 2017 7:12 am | Published by | No comment
Suarapatinews. Pati – Kamis tgl (06/07) Dana Desa yang sudah dikucurkan dari pemerintah pusat ke desa desa dan langsung ke rekening desa seharusnya dan semestinya dilaksanakan dan dipergunakan langsung pada posisi yang sudah ditentukan direncanakan oleh pemerintahan desa yang telah mendapatkannya.
 IMG_20170706_104602
Sesuai instruksi dari Presiden RI Bapak Jokowi bahwa pembangunan desa adalah yang paling utama, sehingga pelaksanaan nawacita harus terus digiatkan terutama kabinet pembangunan sekarang ini.
Pelaksanaann talud di Dukuh Golilo, sama pengerjaan rambat beton di dukuh Gesing RT 03 RW 04 Desa Sidomukti Kecamatan Margoyoso sudah dimulai pada bulan Juni 2017 ini walaupun suasana lebaran masih ada.
Kepala desa Sidomukti H. Karwito SPd MM, yang dulunya adalah seorang anggota pengajar atau guru SD Negeri 02 Sidomukti, merasa bahwa Dana Desa adalah Amanah dari pemerintah pusat yang seharusnya dipertanggung jawabkan sebagai mestinya dijalankan secepatnya dan harus tepat sasaran untuk kemajuan pembangunan desa Sidokmukti.
Bapak H. Karwito SPd MM,  menindak lanjuti agar pembangunan yang menggunakan Dana Desa ini dijalankan secepatnya tidak perlu ditunda tunda biar warga dan masyarakat desa Sidomukti bisa langsung merasakan hasil proyek pembangunan tersebut.
Selain itu untuk para pekerjanya, H. Karwito SPd MM juga memfasilitasi atau mengharuskan pekerjaan proyek pembangunan diambilkan dari warga setempat.
Dikarenakan warga Desa Sidomukti sendiri banyak yang ahli dibidang di pertukangan khususnya tukang batu,  tukang kayu atau warga yang membutuhkan pekerjaan sehingga bisa memberdayakan warga desa sendiri.
Dengan begitu bisa mengangkat perekonomian warganya yang berprofesi sebagai tukang bangunan, juga meningkatkan infrastruktur yang ada selama ini demi kemajuan warga dan masyarakat setempat.
Adanya Dana Desa ini memang banyak kepositifannya dirasakan oleh masyarakat desa apabila dijalankan cepat secara amanah oleh Kepala Desa setempat.
Menurut warga setempat Dukuh Pejaten hampir dua tahun pelaksanaan pembangunan desa baik jalan utama desa, saluran air, pembangunan kantor desa sangat terlihat lancar dengan adanya Dana Desa.
Hampir semua jalanan yang ada di dukuh Kampung Anyar, dukuh Golilo, dukuh Pejaten, dukuh Gesing sudah banyak diperbaiki ada yang sistem di cor rabat beton ada juga yang pakai pengaspalan.
LogoLicious_20170706_140828
Selama kepemimpinan Bapak H. Karwito SPd MM selama menjabat Kepala Desa di Sidomukti menurut warga betul betul bisa dirasakan oleh warga dan masyarakat. Banyak perubahan membaik dari mulai jalan dan infrastruktur desa selama ini, sehingga masyarakat puas atas kinerja kepemimpinan bapak kepala desa. (RW)

Published by

Categorised in:

No comment for Percepatan Pembangunan di Desa Sidomukti Margoyoso Pati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *