Monday, 28-09-2020 02:57:22 am
Home » Kabar Desa » Percepatan Pembangunan di Desa Degan Winong Pati

Percepatan Pembangunan di Desa Degan Winong Pati

(1500 Views) July 12, 2017 8:38 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Rabu tgl (12/07/17) besarnya anggaran dana desa yang digelontorkan oleh pemerintah untuk percepatan pembangunan desa tertinggal sangatlah berarti bagi pembangunan infrastruktur didesa-desa seluruh indonesia.

IMG-20170710-WA0014

Hal tersebut dapat dilihat dari maraknya proyek pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah desa, mulai dari pembangunan talut jalan, pengaspalan jalan, drainase, dan rabat beton.



Dana desa yang diperoleh oleh desa Degan kecamatan winong Kabupaten Pati dianggarkan Rp.453.250.200 untuk membangun infrastruktur talut untuk penguatan jalan dan drainase di Rt.05 / 01 dan Rt.06 / 01 sepanjang 850 meter. Proyek pembangunan tersebut dilakukan karena sudah ditetapkan dalam musrenbangdes desa degan tahun anggaran 2017.

Jika pembangunan tersebut selesai maka keluhan warga desa degan mengenai kekuatan jalan dan saluran pembuangan limbah rumah tangga bisa diatasi. Selama ini saluran pembuangan tersebut mampet sehingga menyebabkan genangan air saat hujan deras turun dan jika kelamaan menimbulkan bau tidak sedap, hal tersebut dipicu akibat kotoran ternak sapi warga yg bercampur dengan limbah rumah tangga.

Warga sekitar proyek drainase merespon baik pembangunan tersebut, hal inilah didasari karena keluhan warga sekitar bisa terselesaikan dari pembangunan pembuatan drainase tersebut.

Adapun harapan masyarakat sekitar agar setelah pembangunan drainase selesai  warga sekitar ikut menjaga dan merawat bangunan tersebut. Sehingga keluhan genangan air dan bau tidak sedap tidak muncul kembali.

Dalam peliputan pembangunan drainase yang dilakukan oleh wartawan targethukumonline, tim disambut oleh sekdes Desa Degan Drs. Sukriman SH yang kebetulan rumahnya dekat dengan proyek tersebut.

Sekdes desa Degan menuturkan bahwa keluhan warga mengenai genangan air dan bau tak sedap itu sudah berlangsung lama. akan tetapi desa belum bisa menganggarkan proyek tersebut karena terbatasnya anggaran ADD, tetapi setelah turunnya dana desa maka proyek drainase bisa dikerjakan. (Muπ!P)

Published by

Categorised in:

No comment for Percepatan Pembangunan di Desa Degan Winong Pati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *