Monday, 28-09-2020 01:53:28 am
Home » Hukrim » PROYEK BALAI DESA PANTIREJO MANGKRAK DUA TAHUN

PROYEK BALAI DESA PANTIREJO MANGKRAK DUA TAHUN

(1590 Views) July 19, 2017 4:56 am | Published by | No comment

balai desa pantirejo mangkrak dua tahunbalai desa pantirejo mangkrak dua tahun

SUARAPATINEWS, Pati. Balai desa merupakan tempat dimana kepala desa biasa berkumpul dengan warga dan elemen masyarakat,  sebagai tempat untuk melaksanakan rencana pembangunan dan juga juga sosialisasi program pemerintah. balai desa sangat penting keberadaanya dilingkungan sebuah desa . selain itu balai desa juga sebagai wajah desa ( icon desa ) dalam keberhasilan pembangunan desa tersebut.

Namun berbeda dengan desa pantirejo kecamatan gabus, pembangunan balai desanya sudah mangkrak selama dua tahun dan belum pernah ada kejelasan proyek balaidesa tersebut akan dilanjutkan dan kapan selesai pembangunan balai desa tersebut.



Anggaran proyek pembangunan balai desa desa Pantirejo sebesar Rp.100.441.000 itu masuk dalam anggaran pembangunan tahun 2015. Pembangunan proyek terhenti hanya sampai dengan pondasi dan sebagian sudah terpasang bata merah setinggi satu meter. Banyak warga saling bertanya hal tersebut tetapi tidak berani bertanya langsung kepada kepala desa mereka Sumantri, Am. K.

Letak bangunan balai desa tersebut persis disebelah jalan raya pati – sukolilo sehingga siapapun yang melintas pasti mengetahui bangunan balai desa yg mangkrak dan tidak jelas kapan selesainya proyek tersebut.

balai desa pantirejo mangkrak dua tahun 2wajah balai desa panti rejo di jl. raya Pati – Purwodadi

Penjelasan Huriyanto kepala BPD Desa Pantirejo kepada wartawan suarapatinews. Pembangunan balai desa itu terhenti akibat kehabisan dana kata kepala desa. Dan ketua BPD merasa ada yang janggal karena RAB sudah jelas bagaimana mungkin dana anggaran proyek habis. Sehingga Huriyanto melaporkan kepala desa Sumantri Am. K kepolres pati tanggal 23 maret 2016 dengan dugaan penyelewengan anggaran proyek balai desa. Tapi sampai sekarang belum ada kejelasan mengenai laporan tersebut karena menunggu hasil audit dari inspektorat kabupaten Pati. Setelah kepala BPD melaporkan dugaan penyelewengan anggaran kepolres Pati, yg bersangkutan tidak pernah diundang rapat oleh kepala desa dan surat menyurat dari kecamatan untuk BPD  pantirejo ditahan oleh kepala desa atau tidak disampaikan kepada yang bersangkutan. ( tim SPN )

 

Published by

Categorised in:

No comment for PROYEK BALAI DESA PANTIREJO MANGKRAK DUA TAHUN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *