Thursday, 29-10-2020 01:54:00 am
Home » Kabar Desa » Sunam Juhari Kadus Pantirejo Bekerja & Mengabdi Tanpa Pamprih

Sunam Juhari Kadus Pantirejo Bekerja & Mengabdi Tanpa Pamprih

(1622 Views) August 26, 2017 12:50 am | Published by | No comment

Suarapatinews. PATI – Sabtu tgl (26/08/17) Perjalanan hidup seseorang tidak pernah ada yang tahu nasib kedepannya, menjadi apapun yang penting buat kemashalatan umat bersama terutama warga dan masyarakat. Sosok satun juga ramah ini adalah perangkat desa yang kini mengabdi di masyarakat desa Pantirejo sebagai Kepala Dusun dukuh Karang Asem desa Pantirejo.

LogoLicious_20170826_074501

Sudah tujuh tahun mengemban amanah dan sumpah jabatan sebagai Kepala Dusun, masih muda sewaktu menjabat dan mengabdi saat umur (22)thn, beliau adalah Sunam Juhari (29)thn sempat berkerja dinegri jiran malaysia sewaktu lulus sekolah untuk mencari kehidupan yang lebih layak demi sebuah cita cita dari seorang anak desa.



Namun tekatnya sudah bulat, dalam menghadapi kenyataan hidup ini kerja keras sesuai dengan kemampuannya. Setelah itu di desanya ada pencalonan kepala dusun sehingga orang tuanya memberi kabar kepada Sunam Juhari, kemudian sang putra pulang ke Indonesia tepatnya di dukuh karang asem desa Pantirejo kecamatan Gabus Kabupaten Pati.

Akhirnya setelah melalui proses seleksi dan ujian yang ketat Sunam  Juhari lulus dan menjabat menjadi Kepala Dusun hingga sekarang. Pengalaman hidup inilah yang menjadikan Sunam Juhari tulus dan ikhlas dalam bekerja, kesulitan yang dialami sewaktu di Malaysia bisa menjalankan tolok ukur bagaimana kita bisa membantu warga atau masyarakat yang membutuhkan.

Setelah menjabat Sunam Juhari tidak lupa pamrih begitu saja, satu dari petak sawah (bengkok) miliknya di gadaikan untuk acara taunan yaitu acara syukuran (sedekah bumi) setiap tahunnya sebagai ungkapan rasa syukur selama menjabat sebagai Kepala Dusun sampai pensiun nantinya.

Karena beliau termasuk lahir di bumi Pantirejo, rasa sayangnya kepada masyarakat juga warga tidak mengenal pamrih bahkan bila ada warga yang membutuhkan tenaganya selalu siap dan sigap, tidak mengenal jam dan waktu. Seperti inilah yang seharusnya menjadi contoh suritauladan sesama perangkat desa dikabupaten Pati khususnya dikecamatan Gabus Pantirejo sendiri.

Sunam Juhari selalu mempunyai inisiatif untuk solusi bagaimana warga dan masyarakat desa Pantirejo untuk hidup rukun. Dengan sosok seperti beliau yang tidak ambisi jabatan dengan ikhlas jujur dalam bekerja juga senang hatinya untuk bersosial. Beliau juga membantu memberikan pelayanan kepada warga yang membutuhkan salah satunya warga membuat untuk KK/KTP dan akta kelahiran tanpa pamprih.

Beginilah sosok Sunam Juhari yang bersahaja sebagai sarekat desa yang layak sebagai panutan dari desa desa lain. Harapannya supaya apa yang sudah menjadi program pembangunan desa bisa lebih terencana dan dapat dikerjakan untuk kelancaran infrastruktur masyarakat desa sendiri, janganlah ada dusta diantara kita, semua perangkat desa akan memberikan pelayanan yang terbaik  buat warga dan masyarakat desa Pantirejo khususnya. (Tim/SPN)

Published by

Categorised in:

No comment for Sunam Juhari Kadus Pantirejo Bekerja & Mengabdi Tanpa Pamprih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *