Friday, 19-04-2024 04:50:33 pm
Home » Kabar Desa » Musholla Darun Najjah Sundoluhur Qurban 8 Ekor Kambing

Musholla Darun Najjah Sundoluhur Qurban 8 Ekor Kambing

(1088 Views) September 1, 2017 4:51 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati –  Jum’at tgl (01/08/17) Idul adha tahun ini masyarakat Desa Sundoluhur khususnya warga sekitar Musholla Darun najjah berqurban 8 ekor kambing yang akan di bagikan kepada 150 Kk di sekitar Musholla. Menurut informasi 8 ekor kambing itu berasal dari 3 ekor dari sumbangan Bpk H. Soepardi sekeluarga, 2ekor lagi dari keluarga bpk Wasito, 2ekor dari bpk Nur chafid dan satu ekor dari mas anto, Menurut Ketua Rt Selaku ketua panitia Qurban Bpk Selamet Riyanto bahwa Qurban di hari raya idul adha tahun ini alhamdulillah jumlahnya sangat meningkat di banding tahun lalu, inilah bentuk kecintaan umatnya kepada Allah swt dan wujud rasa syukur atas nikmat dan rahmatnya yang telah di berikan kepada hambanya.

IMG-20170901-WA0210

Hari Raya Qurban memberi arti dan manfaat sangat besar selain besar pula pahala yang akan di terima bagi yang melaksanakanya. Hal ini juga tertuang di dalam qur’an Surat al an’am ayat 162-163 yang berbunyi, ” katakanlah sesungguhnya sholatku, sembelihanku, hidup dan matiku hanya untuk Allah, Tuhan semesta alam. Tiada sekutu bagiNYA dan demikian itulah yang diperintahkan kepadaku dan aku adalah orang yang pertama-tama menyerahkan diri ( kepada Allah) al Qur’an Surat AL An’am.



Selain itu acara yang di mulai sehabis Sholat id di Masjid Jami’ rohmatulloh Sundoluhur, dihadiri oleh remaja Musholla Darun najjah dan pemuda sekitar, tidak tanggung-tanggung ahli pemotong kambing juga di datangkan spesialis pemotong Daging Kambing yaitu Mas Safwan, beliau adalah ahli memotong daging kambing sudah ribuan kambing yang beliau eksekusi yang bermula sejak beliau membuka Warung sate yaitu WR Sate Bpk Sardi Sunde. Menurut dia untuk eksekusi satu kambing hanya membutuhkan waktu 15 menit, ya mas hanya butuh 15 sampai 20menit untuk satu ekor kambing” ungkapnya mengakhiri perbincanganya dengan Suarapatinews. (dT0/SPN)

 

 

Published by

Categorised in:

No comment for Musholla Darun Najjah Sundoluhur Qurban 8 Ekor Kambing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *