Saturday, 20-04-2019 02:35:50 am
Home » Daerah » MAKRAB (Malam Keakraban) Dan Sahur Bersama Karang Taruna Kabupaten Pati

MAKRAB (Malam Keakraban) Dan Sahur Bersama Karang Taruna Kabupaten Pati

(220 Views) June 3, 2018 4:59 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – MAKRAB (Malam keakraban) dan sahur bersama Karang Taruna Kabupaten Pati dilaksanakan hari minggu pukul 01.00 WIB sampai pukul 03.00 WIB, bertempat di alun-alun simpang lima Pati, sisi barat depan masjid besar kabupaten Pati, Minggu tgl (03/06/18).

Acara di awali sambutan dari ketua umum Karang Taruna sekaligus menjabat sebagai wakil bupati pati, Bapak Syaiful Arifin, dilanjutkan sambutan dari ketua Karang Taruna kecamatan Gabus, mengatakan “akan mengoptimalkan pengelolaan sampah di desa Gabus dan sekitarnya karena mampu mengurangi penumpukan sampah.”



Peserta kurang lebih 70 orang dari kecamatan dan desa se kabupaten Pati, hadir pula mas Kenji tokoh muda yang kreatif dalam proses perekonomian dibidang pertanian kopi, palawija dan lain sebagainya, dalam kegiatan tersebut disediakan satu warung dengan berbagai macam menu sahur.

Acara dilanjutkan sharing season, Karang Taruna kecamatan Tlogowungu mengupayakan kemajuan dibidang pariwisata, yaitu wisata Hutan Pinus Gunungsari, sedangkan Karang Taruna kecamatan Margorejo masih terkendala sekretariat dan petani masih sulit mendapatkan pupuk.

Bapak Syaiful Arifin, selaku ketua umum menanggapi keluhan tersebut, beliau mengatakan tempat sekretariat kalo ada ya baik kalau belum ada tidak apa-apa, karena sekarang kita mobile, HP untuk pupuk harus memiliki kartu tani.

Ada RCKK dipastikan bisa, alamat desa yang mendapatkan pupuk subsidi hanya anggota kelompok tani, agar pupuk terdistribusi dengan baik sesuai kebutuhan serta harga jual, pupuk subsidi harganya lebih murah, Syaiful Arifin juga menerangkan mengenai Inovasi E warung yang menjual telur dan beras.

Tim pengurus Karang Taruna kabupaten, terutama bidang keorganisasian siap membantu menyelesaikan masalah-masalah Karang Taruna di desa-desa, dengan syarat ada informasi dari Karang Taruna Kecamatan di wilayah kabupaten Pati.

Bapak Syaiful Arifin selaku ketua umum Karang Taruna kabupaten Pati, mengapresiasi yang sudah dapat hadir pada kegiatan malam keakraban tersebut. ($.rahman)

Published by

Categorised in:

No comment for MAKRAB (Malam Keakraban) Dan Sahur Bersama Karang Taruna Kabupaten Pati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *