Wednesday, 23-01-2019 09:58:04 pm
Home » Pendidikan » Lomba Tingkat Pramuka Kwaran Wedarijaksa Dalam Rangka Menyambut Hari Pramuka

Lomba Tingkat Pramuka Kwaran Wedarijaksa Dalam Rangka Menyambut Hari Pramuka

(262 Views) August 12, 2018 3:45 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Dalam menyambut hari pramuka yang akan jatuh pada tanggal 14 Agustus 2018 kwaran Wedarijaksa mengadakan lomba tingkat kwaran yang diikuti oleh anggota pramuka penggalang dari aeluruh wilayah kwaran Wedarijaksa. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan sepak bola Wedarijaksa mulai tanggal 12 Agustus sampai 14 agustus 2018.

Hari Pramuka ke 57 sebagai pionir kebangsaan dan perekat NKRI.

Menurut Sutrisno, S.Pd, MM selaku pembina korwil bidang pendidikan kecamatan Wedarijaksa, kegiatan rutinan ini akan dilaksanakan 2 tahun sekali dengan melibatkan anggota pramuka penggalang dari SD, MI, SMP dan MTs. Jumlah peserta diharapkan tiap-tiap pangkalan minimal dapat mengirimkan 1 regu putra dan 1 regu putri.



Sedangkan sumber dana sambungnya berasal dari dukungan pemerintah pusat dan pemerintah daerah yaitu melalui dana bos pusat dan dana bos daerah. Untuk itu diharapkan kepada semua anggota pramuka khususnya di kwaran Wedarijaksa untuk tambah semangat karena sudah ada dukungan besar dari pemerintah

Adapun tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk membentuk karakter dari anggota pramuka penggalang, hidup mandiri dan berlatih hidup di alam terbuka, baik kemampuan survival maupun kemampuan secara perorangan yang mampu bertahan dengan persediaan yang seadanya guna meningkatkan fisik secara periodik dan melatih mental seperti baja.

Hal yang perlu ditekankan dalam kegiatan ini adalah pembentukan watak dan mental yang bersih dikarenakan kelak adik-adik penggalang ini akan menjadi pemimpin yang diharapkan menjadi seorang pemimpin penerus bangsa dan negara yang bersih dan jujur.

Menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan Kebhinekaan melalui kepanduan & Pramuka.

Bapak Pramuka Dunia Baden Powell sangat mengapresiasi anak-anak murid dalam kegiatan kepanduan yang saat ini diikuti oleh Negara di seluruh penjuru dunia, bahkan dalam bukunya yang berjudul Scouting For Boys yang diterbitkan pada tahun 1908 mengajarkan banyak hal tentang kepramukaan atau kepanduan yang kini dasar dasarnya banyak diterapkan di seluruh dunia. (Andik Aristiawan)

Published by

Categorised in:

No comment for Lomba Tingkat Pramuka Kwaran Wedarijaksa Dalam Rangka Menyambut Hari Pramuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *