Monday, 19-11-2018 07:43:34 pm
Home » Daerah » Uncategorized » Dandim Pati Cek Dan Pantau Kesiapan Pasukan Paskibraka

Dandim Pati Cek Dan Pantau Kesiapan Pasukan Paskibraka

(84 Views) August 15, 2018 4:37 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Bertempat di alun-alun simpang lima Pati, Dandim  0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos melihat latihan dan kesiapan pasukan pengibar Bendera pusaka Indonesia dan sekaligus  memantau pada pagi ini yang akan dilaksanakan pada hari Jum’at tgl (17/08/18).

Dandim Pati cek dan pantau kesiapan pasukan pengibar bendera pusaka sang saka merah putih.

Komandan Kodim juga mengatakan kepada para anggota baik itu dari TNI dan Polri serta para siswa dan siswi terpilih agar saat nanti sebagai pasukan Inti, cadangan, dan pengawal harus konsentrasi penuh, jangan sampai ada sedikit kesalahan dalam perjalanan dari titik start sampai pengibaran Bendera pusaka Indonesia lupa dan tidak konsen mari kita pegang kepercayaan dari masing – masing satuan dan sekolahan.



Karena ini acara tahunan dan disaksikan oleh orang banyak dan dishoting dari media elektronik dan cetak maka tampilkan yang terbaik bagi para pelatih agar selalu mengingatkan kepada para pasukan Paskibraka.

Mari kita tunjukan kepada warga Pati dan pemerintah daerah kabupaten Pati bahwa dari dulu sampai kapanpun TNI dan Polri betul-betul mampu bersinergi dengan rakyat dan kompak guna menjaga keutuhan serta Kedaulatan NKRI dengan inilah kita bisa bekerja sama termasuk para pemuda dan pemudi terpilih saat pengibaran Bendera pusaka Indonesia yaitu Merah putih.

Janganlah kamu melupakan sejarah bangsamu, bahwa penderitaan rakyat Indonesia yang berjuang hampir 350 tahun atau 3,5 abad lamanya penuh pertumpahan darah dan air mata bahkan harta benda yang tidak sedikit, namun dengan tekat yang bulat walaupun bersenjata keris, tombak bahkan bambu runcing mampu mengobarkan semangat perjuangan hingga titik darah penghabisan hingga mencapai kemerdekaan yang hakiki diatas bumi persada tanah air kita ini yang kita peringati setiap tahunnya.

Kepahlawanan para nenek moyang kita, para leluhur kita para buyut kita yang tentunya tidak tercatat dalam kelamnya sejarah karena gugur di medan laga masih menyisakan sebuah perjalanan Bangsa untuk mencapai cita-cita yang luhur yaitu menghapuskan penjajahan diatas muka bumi ini sesuai dengan amandemen UUD’ 45. JAS MERAH dan jangan melupakan sejarah karena Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa-jasa para Pahlawannya. ($.kusno)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Published by

Categorised in:

No comment for Dandim Pati Cek Dan Pantau Kesiapan Pasukan Paskibraka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *