Tuesday, 25-06-2019 11:44:55 pm
Home » Kabar Desa » Bersih Desa Dan Sedekah Bumi di Desa Lengkong Dimeriahkan Dengan Karnaval

Bersih Desa Dan Sedekah Bumi di Desa Lengkong Dimeriahkan Dengan Karnaval

(529 Views) September 2, 2018 3:40 pm | Published by | No comment
2

Suarapatinews. Pati – Pelaksanaan sedekah bumi di desa Lengkong kecamatan Batangan Pati terlihat sangat meriah dengan terajutnya seluruh masyarakat, panitia pelaksana dan komponen pendukung lainnya atas terselenggaranya giat tersebut.

Kepala desa Yashadi sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara karnaval ini yang di dukung oleh pemuda, masyarakat dan panitia yang ada.

Acara yang dimeriahkan dengan berbagai kegiatan karnaval yang digagas langsung oleh Kepala Desa Lengkong Yashadi dan mendapat respon dari masyarakat yang juga ikut memeriahkan kegiatan tersebut.



Adapun sambutan dari kepala desa menyampaikan bahwa ;

“Saya sangat bersyukur masih bisa memeriahkan kegiatan sedekah bumi ini dengan pesta rakyat dengan adanya karnaval yang di ikuti oleh warga dan masyarakat setempat,” terang kepala desa Yashadi, Minggu tgl (02/09/18).

Kegiatan karnaval sendiri dibuka langsung oleh Kepala Desa Lengkong Yashadi dan dihadiri Kapolsek Batangan AKP Indah Setyaningsih SH MM beserta jajarannya, Koramil Batangan Kapten Mujima bersama jajarannya juga seluruh perangkat desa dan masyarakat yang turut serta memeriahkan kegiatan tersebut.

Bersih desa yang lebih semarak dengan sedekah bumi ini menjadi tradisi yang sudah turun-temurun sebagai bentuk ucapan syukur kepada Allah SWT atas segala karunia-Nya, kepada seluruh masyarakat khususnya desa Lengkong yang telah diberikan kesehatan dan rejeki yang berlimpah.

Arak-arakan yang mengelilingi desa sebagai sarana hiburan juga menjelaskan tentang dua hal yaitu keikhlasan dan pengorbanan untuk selalu guyup rukun sesuai dengan syariat Islam dan kerukunan umat beragama dengan mengedepankan aspek hidup gotong royong.

Aneka busana adat istiadat menjadi daya tarik tersendiri bagi warga dan masyarakat yang hadir sebagai hiburan tersendiri.

Kedepannya tradisi yang sudah turun-temurun ini akan menjadi prioritas utama untuk mempererat tali silaturahmi antar warga dan masyarakat dengan budaya yang sudah melekat sebagai bagian dari cagar budaya atau warisan seni dan budaya dari leluhur yang telah ada selama ini. ($.tikno)

 

2

Published by

Categorised in:

No comment for Bersih Desa Dan Sedekah Bumi di Desa Lengkong Dimeriahkan Dengan Karnaval

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *