Tuesday, 18-12-2018 07:39:46 pm
Home » Pendidikan » MA Sultan Agung Gelar Kemah Kebangsaan Guna Tanamkan Jiwa Nasionalisme Peserta Didiknya

MA Sultan Agung Gelar Kemah Kebangsaan Guna Tanamkan Jiwa Nasionalisme Peserta Didiknya

(266 Views) October 6, 2018 2:46 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Perkemahan yang dikemas dalam bentuk pendidikan dan latihan dasar (diklatsar) untuk membentuk karakter nasionalisme tengah diselenggarakan oleh Madarasah Aliyah (MA) Sultan Agung Sukolilo pada hari jumat dan sabtu tanggal 5 dan 6 Oktober 2018.

Bersama Bintara pelatih dan pembina pramuka Madin Musfiana SE & Ahmad Darmaji SPD.I turut sebagai Tim pelaksana.

Kemah kebangsaan tersebut mengambil tempat di markas Kompi Senapan C Batalyon 410 Alugoro Pati di bawah bimbingan langsung para pelatih perwira, bintara dan tamtama sejumlah 20 personil dengan peserta perkemahan sebanyak 250 anggota yang berasal dari kelas X, XI dan XII Madrasah tersebut.



Turut hadir dalam acara tersebut Letnan Satu (Lettu) Infantri Yudha yang didapuk sebagai Inspektur Upacara dan sebagai Komandan Kompi Latihan (Dankilat).

Beberapa kutipan amanat dari Dankilat yang berhasil kami himpun adalah supaya peserta perkemahan benar-benar mengikuti dengan baik instruksi dari pelatih, karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang di dasarkan pada pembentukan jiwa kepemimpinan yang kelak adik-adik semua akan menjadi pemimpin bangsa menggantikan kami saat ini.

Sedangkan menurut Moh Siroj Fajri, S.Ag, S.Pd.I selaku Kepala Madrasah bersangkutan menyampaikan kegiatan kemah kebangsaan in merupakan kegiatan perdana dalam hal kerjasama dengan Batalyon 410 Alugoro dan sekaligus sebagai pengganti acara Pelantikan Dewan Ambalan yang biasanya dilaksanakan di pangkalan.

Sedangkan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini masih tutur Moh Siroj Fajri, S.Ag, S.Pd.I adalah untuk membangun jiwa patriotisme dan cinta tanah air, karena selaku bagian dari bangsa NKRI sudah menjadi kewajiban kita semua untuk andil dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Upacara pembukaan kemah kebangsaan di Batalyon 410 Kompi C Alugoro.

Melalui kegiatan kemah kebangsaan ini kami berharap para siswa semakin tergugah jiwanya menjadi jiwa nasionalis. (andik)

Published by

Categorised in:

No comment for MA Sultan Agung Gelar Kemah Kebangsaan Guna Tanamkan Jiwa Nasionalisme Peserta Didiknya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *