Monday, 19-11-2018 08:07:16 pm
Home » Daerah » Mas Agus Suprianto Caleg Partai Berkarya Berpartisipasi GOTAP

Mas Agus Suprianto Caleg Partai Berkarya Berpartisipasi GOTAP

(55 Views) October 30, 2018 1:50 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Berkarya sesuai dengan hati nurani adalah suatu proses menuju kebaikan untuk saling berbagi, tidak bisa dipungkiri kawasan Kampus Kehidupan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Sukoharjo, Kecamatan Margorejo, Pati, menjadi daya tarik tersendiri dengan berbagai program yang ada, baik pelaksanaan Gerakan Orang Tua Asuh Pohon (GOTAP) saat ini, Selasa tgl (30/10/18).

Mas Agus Suprianto bersama dengan ketua FWP Pati membangun dengan karya nyata.

Gerakan tersebut dimotori Forum Wartawan Pati (FWP) bersama Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Penegak yang berpangkalan di kampus tersebut.



Beliau meluangkan waktu mendatangi kawasan kampus kehidupan, adalah Agus Suprianto, salah seorang calon legislatif (caleg) dari Partai Berkaraya untuk daerah pemilihan (Dapil) Pati IV.

Yakni, Jakenan, Jaken, Pucakwangi, dan Winong yang menyisihkan perhatian dan kepeduliannya terhadap gerakan yang dimotori para wartawan di Pati itu.

Jika dirinya menaruh simpati, kata dia, hal itu karena terdorong kepeduliannya bahwa gerakan yang baru kali pertama di Pati ini, pada tahapan berikutnya bisa diikuti munculnya kepedulian yang lain.

Sebab, hal itu merupakan salah satu bentuk pengorbanan oleh kelompok orang-orang yang terbebas jauh dari imbalan, melainkan benar – benar tuntutan bahwa alam dan lingkungan itu membutuhkan keseimbangan.

Atas pertimbangan dan pemikiran itu, mas Agus Suprianto harus merasa ikut peduli meskipun dalam bentuk partisipasi untuk menjadi orang tua asuh pohon yang ternyata benar-benar sudah disiapkan betul dari hulu ke hilir.

”Untuk tahap awal ini, beliau hanya mampu berpartipasi untuk mengasuh 5 batang pohon,” ungkapnya.

Dengan demikian, hal itu sama saja setara dengan nominal Rp 500.000 yang sudah dimandatkan penanamannya kepada pemprakarsa.

Mengingat sampai saat ini cuaca masih jauh dari datangnya musim penghujan, maka pelaksanaan gerakan tanam disarankan untuk tidak buru-buru karena tumbuhnya tanaman baru itu bila pada tahap awal ketersediaan airnya yang cukup, pada saat memasuki masa laboh atau penghujan.

Apalagi, gerakan ini akan berlangsung hingga enam bulan ke depan jika dimulai bulan ini, tapi bila mulai tanam setelah menunggu turunnya hujan, hal itu bisa sekitar pertengahan November mendatang.

Sehingga gerakan tanamnya akan berlangsung hingga pertengahan April 2019 mendatang, dan mas Agus Suprianto melihat persiapan ini benar-benar sudah maksimal.

Untuk bibit yang akan ditanam dari jenis pohon gaharu juga sudah siap, pembuatan lubang juga sama meskipun jumlahnya sesuai informasi baru untuk 250 batang.

Selain itu ada pula penyiapan pagar pengaman (kerodong), dan juga botol-botol yang dikemas model infus untuk penyiraman juga sudah tersedia.

Itu artinya, semangat untuk memujudkan gerakan ini sebagai gerakan alternatif dalam menanam pohon sebagai penyeimbang lingkungan kawasan TPA adalah hal yang menimbulkan ketertarikannya.

”Karena itu, jika kami ikut berpartisipasi meskipun tidak dalam jumlah besar, semua adalah tergantung niat sebagai caleg baru yang ingin ikut sedikit berbuat nyata, sehingga bukan hanya sekadar kampanye belaka,” katanya.

Kami memang belum teruji, kami memang belum terbukti tetapi kami punya motivasi, untuk lebih berkarya yang lebih baik membangun negeri dengan program program yang telah ada selama ini,” tutupnya. (Andik)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Published by

Categorised in:

No comment for Mas Agus Suprianto Caleg Partai Berkarya Berpartisipasi GOTAP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *