Monday, 19-11-2018 08:44:53 pm
Home » Kabar Desa » Pastikan Pembangunan Gapura Sesuai RAB Kades Kebunsawahan Turut Bantu Ngecat

Pastikan Pembangunan Gapura Sesuai RAB Kades Kebunsawahan Turut Bantu Ngecat

(63 Views) October 30, 2018 6:19 am | Published by | No comment

Suarapatinews.- Pati –¬†Pembangunan gapura pintu masuk Balai Desa Kebon Sawahan mendapat perhatian khusus dari Sugiyono selaku Kepala Desa Kebon Sawahan. Bentuk perhatian itu diungkapkan dengan ikut membantu pengecatan gapura bersama dengan para pekerja, (29/10/2018)

Pengecatan Gapura Desa kebun Sawahan Juana Pati.

“Saya melakukan ini selain ikut membantu para pekerja juga ingin memastikan bahwa pengerjaan proyek pembangunan gapura desa Kebon Sawahan berjalan sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang ada sehingga secara kualitas dapat di pertanggung jawabkan keberadaannya.” ungakap Sugiyono.



Ditanya tentang pembiayaan pembangunan gapura, Sugiyono menjelaskan bahwa dari anggaran alokasi dana desa (ADD) Sebesar 100 juta yang kita bagi dalam dua proyek pembangunan gapura salah satu pintu masuk balai desa.

“Proyek ini berasal dari dana ADD sebesar 100 juta yang kita bagi dalam dua proyek pembangunan gapura, salah satunya adalah gapura pintu masuk balai desa ini. Jadi persatu gapura ini kita alokasikan sekitar 50 juta.” Jelas Sugiyono.

Lebih lanjut Sugiyono menjelaskan “Sebelumnya gapura ini berdiri tahun 1956 karena kondisinya sudah cukup memperihatinkan untuk melindungi gapura yang lama maka kami membangun gapura yang baru disebelah gapura yang lama, sehingga keberadaan gapura yang lama dapat terlindungi. Hal ini karena gapura yang berada di depan balai desa ini merupakan gapura desa tertua di kabupaten Pati sehingga merupakan salah satu cagar budaya untuk kategori gapura desa yang keberadaannya harus kita lindungi.

Disinggung terkait bentuk bangunan yang unik dengan ornamen naga Sugiyono menjelaskan bahwa pembangunan ini berdasar dari ornamen gapura lama yang kita kembangkan. Bentuk ornamen naga ini merupakan manifestasi dari sejarah kerajaan Malawapati dimana naga tersebut merupakan tunggangan dari Raja Angkling Darma. ($.tikno)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Published by

Categorised in:

No comment for Pastikan Pembangunan Gapura Sesuai RAB Kades Kebunsawahan Turut Bantu Ngecat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *