Monday, 19-11-2018 07:24:24 pm
Home » Daerah » Pemerintah Kabupaten Pati Mulai Data dan Tertibkan Kemitraan Broiler

Pemerintah Kabupaten Pati Mulai Data dan Tertibkan Kemitraan Broiler

(168 Views) October 31, 2018 11:41 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati –┬áDiskusi dengan tema “Integrasi Pengembangan Sentra Perunggasan di Kabupaten Pati” digelar di aula dinas Pertanian dan Peternakan kabupaten Pati pada Rabu 31 Oktober 2018.

Integrasi perunggasan perlu dilakukan pemetaan dan di data sesuai aturan yang ada.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Buapti Pati H. Saiful Arifin, kepala dinas peternakan dan kesehatan hewan provinsi Jawa Tengah, kepala dinas pertanian dan peternakan kabupaten Pati, staf kementrian peternakan, serta praktisi peternakan dari Universitas Diponegoro Semarang.



Semakin menjamurnya kemitraan serta berdirinya kandang-kandang ayam broiler di lingkup kabupaten Pati terkadang menimbulkan permasalahan dengan warga.

Beberapa jenis permasalahan yang timbul diantaranya pencemaran udara dari limbah ternak tersebut dan persoalan lalat yang membludak pada masa-masa tertentu.

Dalam sambutanya wakil bupati Pati H. Saiful Arifin menyampaikan perlu adanya pendataan dan penertiban kemitraan ayam broiler.

Hal tersebut dikarenakan masih banyak kemitraan dan pelaku usaha peternakan mendirikan bangunan kandang yang belum memenuhi pesyaratan perijinan. Hal tersebut dapat berdampak kepada permasalahan dikemudian hari.

Apabila ada komplain dari warga sekitar kandang dan yang paling merasa dirugikan adalah peternak.

Sambung H. Saiful Arifin, pendataan juga dimaksudkan untuk mengetahui jumlah populasi ayam broiler di wilayah kabupaten Pati, sehingga pemerintah daerah dapat mengetahui potensinya dalam ranga pengembangan sentra perunggasan di kabupaten Pati.

Untuk itu pihaknya berpesan kepada para pelaku usaha perunggasan di kabupaten Pati untuk terbuka dan mempersilahkan kepada petugas dari dinas pertanian dan peternakan kabupaten Pati untuk berkunjung dan mendata potensi ternak unggas di masing-masing kemitraan.

Dalam pertemuan yang digelar kali ini masih banyak pihak kemitraan yang tidak hadir.

Untuk itu, H. Saiful Arifin selaku pihak pemerintah daerah memerintahkan kepada dinas terkait untuk mengundang sekali lagi.

Kepada kemitraan yang tidak kooperatif akan ditindak tegas dan dipersoalkan dalam melaksanakan usahanya di kabupaten Pati,” tutup H. Saiful Arifin. (Andik)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Published by

Categorised in:

No comment for Pemerintah Kabupaten Pati Mulai Data dan Tertibkan Kemitraan Broiler

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *