Monday, 19-11-2018 07:24:32 pm
Home » Kabar Desa » Warga Dusun Gebang Grobogan Gelar Pengajian Umum Dan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

Warga Dusun Gebang Grobogan Gelar Pengajian Umum Dan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

(64 Views) October 31, 2018 9:29 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Mengungkapkan rasa peduli terhadap sesama, warga dusun Gebang desa Sumber Jatipohon – Gorobogan menggelar pengajian umum dan santunan kepada anak yatim piatu pada hari selasa 30 Oktober 2018 bertempat di halaman Masjid Al Ikhlas Gebang.

Kadus Nuryanti dan Eko Sugiri selaku panitia memberikan santunan kepada anak yatim-piatu dalam pengajian umum di desa Sumber Jatipohon.

Menurut Eko Sugiri selaku ketua panitia menyampaikan, kegiatan pengajian umum serta santunan kepada anak-anak yatim piatu merupakan agenda yang sudah direncanakan dalam kurun waktu 2 bulan yang lalu.



Kerja keras serta solidaritas yang dibangun dengan sesama anggota panitia dan warga dusun Gebang khususnya RT 04 dan RW 05 lingkup RW 05 desa Sumber Jatipohon, acara dapat terselenggara dengan baik.

Disinggung masalah anggaran biaya, masih tutur Eko Sugiri, kegiatan ini murni swadaya dari masyarakat tanpa ada bantuan dari pemerintah desa atau daerah.

Hal tersebut dilakukanya karena untuk menjaga kondisi masyarakat yang netral terutama menjelang pilkades dan pemilu yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Perihal pelaksanaan pengajian umum sambung Eko Sugiri, untuk menarik minat jamaah pihaknya mendatangkan Kyai kondang dari Kota Semarang KH. Duri Ashari dan grup rebana Gandrung Nabi dari Kota Purwodadi, serta tim keamanan dari Banser Sukolilo.

Al hasil dari perencanaan yang matang pengajian umum dapat berjalan dengan lancar dan aman dengan hadirnya ratusan jamaah serta dihadiri beberapa pejabat diantaranya Camat Grobogan, Forkopicam dan pemerintah desa.

Sedangkan menurut Nuryanti selaku Kepala Dusun menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif selain untuk memberikan siraman rohani kepada warganya juga dilaksanakan kegiatan santunan yang bertujuan untuk membantu warga yang kurang manpu.

Khusus untuk santunan masih menurut Nuryanti, kegiatan sudah berlangsung beberapa tahun lalu.

Bahkan setiap tahun pihaknya bersama jamaah yasinan dusun mengadakan pelepasan anak yatim piatu yang sudah akil balig dengan memberikan kambing untuk dipeliharanya. (Andik)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Published by

Categorised in:

No comment for Warga Dusun Gebang Grobogan Gelar Pengajian Umum Dan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *