Friday, 29-03-2024 07:40:50 am
Home » Daerah » Masa Akhir Tugas Sebagai ASN di Pemkab Pati, Kabag Humas Setda Pamitan Dengan Wartawan Pati

Masa Akhir Tugas Sebagai ASN di Pemkab Pati, Kabag Humas Setda Pamitan Dengan Wartawan Pati

(1121 Views) November 27, 2018 12:24 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Dalam rangka mengakhiri masa tugas sebagai ASN di Pati, Kabag Humas Setda Pati berkunjung ke Musium bersejarah di Trowulan Mojokerto Jawa Timur.

Perwakilan dari Bendahara FWP Mr. Darmanto memberikan kenang-kenangan berupa cinderamata kepada Kabag Humas H. Rasiman.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Kabupaten Pati H. Drs. Rasiman, MM dalam mengakhiri masa tugasnya berpamitan kepada puluhan insan pers yang tergabung dalam Forum Wartawan Pati Jateng.



Acara  pisah kangen yang dikemas dengan press tour di Kabupaten Mojokerto Jatim sekaligus melakukan kunjungan di tempat wisata sejarah budaya Senin tgl (26/11/18).

Kegiatan ini selain Kabag Humas Setda pati, juga di barengi dengan Forum Wartawan Pati (FWP) kurang lebihnya 35 orang.

Tujuan menghadiri tempat bersejarah ini selain untuk menggali informasi juga berpamitan dengan FWP dimana selama ini telah menjadi mitra untuk mendapatkan informasi seputar wilayah Pati dan sekitarnya.

Kunjungan FWP ini untuk menggali sejarah hari jadi pati sehingga tempat yang paling tepat adalah  pres tour dimusim Trowulan Mojokerto dan empu Tantular Sidoarjo Jawa Timur.

Tujuan utama untuk bisa melihat prasasti tuhanaru dimana diprakasai terdapat tulisan mengenai kunjungan Adipati Tombronegoro 1 ke pasewakan agung Majapahit bertemu dengan prabu Jayanegara, sehingga Adipati Tombronegoro 1 mendapat gelar Adipati Pati.

Usaha FWP untuk mencari keabsahan mengenai hari jadi kota Pati, sehingga dalam rangka perpisahan dengan Kabag Humas Setda Pati H. Rasiman mengunjungi musium Trowulan dikota Mojokerto tetapi tidak dapat ditemukan keberadaan prasasti tuhanaru sehingga diarahkan ke museum empu Tantular.

Setelah mengunjungi museum empu Tantular juga tidak dapat ditemukan, dan mendapatkan rekomendasi untuk melihat langsung prasasti tersebut dimuseum nasional yang berada dikota Jakarta.

Acara berjalan hikmat dengan mendengarkan sambutan ketua forum wartawan kota Pati Alman Eko Darmo yang memberikan ucapan terima kasih dari para wartawan untuk H. Rasiman yang telah memberikan bimbingan juga suport kepada seluruh wartawan yang tergabung didalam forum wartawan Pati,” ucapnya.

Ketua FWP Alman Eko Darmo mengucapkan terima kasih dimana selama menjadi Kabag Humas selalu memberikan dukungan dan motivasi kegiatan wartawan Pati dengan ramah dan penuh bijaksana.

H. Rasiman merupakan sosok figur yang mudah berkomunikasi dengan insan pers dan semua institusi.

Pihaknya berharap setelah memasuki masa tugas atau pensiun, H. Rasiman masih bisa terjalin hubungan yang harmonis dengan media,” harapnya.

H. Rasiman dalam kesempatan itu sangat mengapresiasi kerja sama dan mitra yang baik antara pers dan Pemkab Pati.

Pihaknya mengucapkan terima kasih karena selama bertugas selama tiga tahun sebagai Kabag Humas bisa terjalin hubungan baik dalam informasi pemberitaan pembangunan di Kabupaten Pati.

Di jelaskan pula bahwa H. Rasiman mengawali karier sebagai PNS selama hampir 36 tahun sejak tahun 1981 dengan mengawali dari tenaga honorer di Semarang.

Kemudian berpindah tugas ke Pemkab Pati hingga terakhir sebagai Kabag Humas Setda Pati.

Dan terhitung mulai tanggal 1 Desember 2018 memasuki masa tugas atau pensiunan sebagai ASN di lingkungan Pemkab Pati,” katanya.

“Selama menjadi ASN di lingkup kerjanya bisa terjalin hubungan baik dengan staff dan para pejabat Pati.

Demikian juga sejumlah media sangat merasakan figur yang dikenal kalem dan mudah diajak bergaul,” pungkasnya.

Puncak acara perpisahan dengan Kabag Humas Setda Pati dengan FWP, dilangsungkan dirumah makan Vicky Sidoarjo.

Penuh rasa haru dengan meneteskan air mata  bersalaman satu persatu menunjukan ibarat anak dengan orang tua yang tidak mau berpisah.

Namun hendak di kata memang perjalanan seorang abdi negara ada batasnya, sehingga harus di terima walaupun berat untuk di tinggalkannya.

Dengan perwakilan Bendahara FWP Mr. Darmanto memberikan sebuah kenang-kenangan berupa cindramata, para FWP menyerahkannya dengan ucapan,” Selamat mengakhiri masa tugas sebagai ASN di lingkungan Pemkab Pati.

Mengapai aza mencari jati diri sejati di museum Mpu Tantular. Dok/Senopati.

Semoga pengabdian Bapak H. Rasiman berguna dan bermanfaat dengan niat yang baik dalam menjalin kemitraan ini sebagai contoh suri tauladan kepada handai taulan, akhir kata “apabila ada kata-kata yang kurang berkenan selama menjadi mitra, kami semua mohon maaf yang sebesar-besarnya,” pungkasnya. ($.tikno)

Published by

Categorised in:

No comment for Masa Akhir Tugas Sebagai ASN di Pemkab Pati, Kabag Humas Setda Pamitan Dengan Wartawan Pati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *