Friday, 19-04-2024 12:08:18 am
Home » Hidayah » Hadiri Haul Ki Ageng Ngerang, Bupati Haryanto Sisipkan Do’a dan Harapan Untuk Masyarakat Pati

Hadiri Haul Ki Ageng Ngerang, Bupati Haryanto Sisipkan Do’a dan Harapan Untuk Masyarakat Pati

(1131 Views) November 29, 2018 10:02 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Bupati berharap pada seluruh masyarakat Kabupaten Pati agar senantiasa bersatu dan juga mendukung perkembangan pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah sehingga dapat guyub rukun membangun desa.

Gema Sholawat dan dzikir bersama Gus Muwafiq & Habib Ali Zaenal Abidin.

Hal itu dikemukakan Bupati Pati Haryanto sore tadi (28/11), saat menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta Haul Ki Ageng Ngerang ke-30 tahun 2018, di Desa Trimulyo Kecamatan Juwana.



“Saya selaku kepala daerah berharap agar masyarakat Kabupaten Pati, khususnya yang hadir, diberikan umur panjang yang berkah, kesehatan yang berkah, rejeki yang berkah dan saat meninggal diberi khusnul khotimah”, tutur Bupati Pati.

Menurut Haryanto, bukanlah suatu hal yang berlebihan, mana kala banyak orang mengagungkan nama Rosulullah ketika shalat dan maupun di luar shalat.

“Itu karena kita merasa sudah menikmati hasil perjuangan Rasulullah, seperti halnya kita juga melaksanakan peringatan haul Ki Ageng Ngerang ini juga dalam rangka menghormati dan mencontoh semangat perjuangan beliau”, tandasnya.

Bupati Haryanto menambahkan, acara haul ini di setiap tahunnya semakin semarak dan bertambah pengunjungnya. “Karena kami yakin masyarakat ingin ikut menghormati jasa Ki Ageng Ngerang dalam menyiarkan ajaran Islam di wilayah ini”, bebernya.

Sementara itu, Kepala Desa Trimulyo Daliyo menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih kepada para pemimpin daerah serta para peziarah yang hadir untuk mendoakan para pendahulu khususnya Ki Ageng Ngerang.

“Mudah-mudahan kegiatan ini juga bisa berdampak pada kondusifitas Kabupaten Pati di tahun politik mendatang”, ujarnya.

Selain dihadiri Bupati Pati, kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan Gubernur Jawa Tengah, Forkompimcam Juwana serta ribuan masyarakat dari berbagai penjuru Kecamatan Juwana, Batangan dan sekitarnya. ($.tikno)

Published by

Categorised in:

No comment for Hadiri Haul Ki Ageng Ngerang, Bupati Haryanto Sisipkan Do’a dan Harapan Untuk Masyarakat Pati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *