Friday, 29-03-2024 10:39:25 am
Home » Jendela Hati » Sekapur Sirih Pandangan Hidup H. Heni Purwadi SH di Penghujung Tahun 2018

Sekapur Sirih Pandangan Hidup H. Heni Purwadi SH di Penghujung Tahun 2018

(805 Views) December 15, 2018 3:16 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Jepara – Sekapur Sirih : Cintai dan Nikmatilah Setiap Perubahan, Karena Perubahan adalah Kunci menuju kenikmatan.

Kebajikan ada pada diri sendiri, selama kita masih bisa berbagi dengan sesama dan selalu tebarkan bunga kasih sayang…

Jika engkau kehilangan harta, maka engkau telah kehilangan sesuatu yang berharga., Sabtu tgl (15/12/18).



Jika engkau kehilangan kehormatan, maka sungguh engkau telah kehilangan sesuatu yang tidak dapat dibeli.

Namun jika engkau kehilangan cita-cita, maka sungguh engkau telah kehilangan segalanya. (Gandhi).

Jika Kita menginginkan perubahan yang sejati, maka hal paling penting yang harus Kita miliki untuk mewujudkan keinginan Kita adalah cita-cita, semua tujuan maupun keinginan tidak akan tercapai tanpa adanya cita-cita.

Namun, kita juga harus meletakan sesuatu yang lebih jauh daripada cita-cita, yaitu keyakinan, bahwa apa yang akan terjadi pada esok hari lebih baik daripada apa yang kita dapatkan saat sekarang ini.

Memang benar pendapat yang menyatakan bahwa : ” Lidah menjadi penghubung antara akal dan hati kita “. Seringkali apa yang dikatakan oleh lidah menjadi tolak ukur mengenai apa yang tersimpan pada akal dan hati Kita.

Jika lidah Kita tergerak untuk mengatakan perkataan yang baik tentang masa depan, maka Kita adalah orang yang dapat mewujudkan cita-cita.

Tidak hanya sebatas mewujudkan cita-cita, bahkan Kita juga akan membuka pintu cakrawala baru kehidupan kita, hingga semuanya menjadi milik Kita.

“Jika sebutir telur dipecahkan oleh kekuatan dari luar, maka kehidupan didalam telur akan berakhir, tetapi jika sebutir telur dipecahkan dari dalam, maka kehidupan baru telah lahir”.

Hal-hal besar selalu di mulai dari dalam, maka karena itulah Tuhan tidak akan merubah nasib suatu kaum jika kaum tersebut tidak merubah apa-apa yang ada di dalam diri dan hatinya terlebih dahulu.

Dan, seandainya kita sudah merasa sukses meski hanya versinya Kita sendiri, apakah kesuksesan kita atau seseorang akan menjamin perubahan dalam perilakunya ? (Amati dan Tanyakan Nurani Kita)

Cara yang paling mudah untuk berubah adalah :

1. Harus mau membuka diri ( membuka hati dan pikiran) terhadap perubahan yang ada di sekeliling kita.

Contoh : kemajuan di bidang IPTEK, (Ilmu pengetahuan dan teknologi), metode, sistem, dan atau cara-cara baru yang berkaitan dengan hobbi, pekerjaan atau usaha kita.

2. Berusaha maksimal dan sedini mungkin atau secepatnya untuk mengetahui, mempelajari, mengerti, dan memahami situasi serta kondisi perubahan yang akan maupun yang sedang terjadi.

3. Imajinasikan dan selalu kembangkan imajinasi kita pada satu kegiatan yang belum pernah kita lakukan sebelumnya, disamping kegiatan-kegiatan rutin atau rutinitas yang kita lakukan sepanjang hari.

4. Berusaha untuk mewujudkan imajinasi kita tersebut sampai terlihat, tergambar dan terbentuk satu rencana tindakan yang nyata dan harus dapat kita lakukan saat ini juga.

5. Setelah terlihat bentuk dan rencana tindakan tersebut, segera laksanakan segera mungkin rencana tindakan tersebut yang tidak atau belum pernah kita lakukan sebelumnya selama ini.

Apapun posisi kita, profesi kita, siapapun kita, dan bagaimanapun diri kita sekarang ini, kalau hanya diam dan tidak mau berubah, maka kita akan tersingkir.

Apakah seseorang yang telah sukses akan mampu menjadi seorang pemimpin.

(Silahkan Jawab dalam hati dan lihatlah dan amati di sekeliling kita sebagai sumber pengalaman atau Pelajaran),

“Orang Sukses Belum tentu Mampu Jadi Pemimpin, Sedangkan Pemimpin belum tentu mampu Menjadi Sukses”.

#BERUBAH ATAU KALAH,
#BERUBAH ATAU TERSINGKIR,
#BERUBAH ATAU TENGGELAM,
#BERUBAH ATAU PUNAH.

BERUBAHLAH sekarang juga dan jadilah yang terbaik, minimal untuk diri sendiri sehingga bisa bermanfaat untuk orang lain.

Sepenggal Pandangan H. Heni Purwadi, SH. Alias : Sultan Hannan.

Published by

Categorised in:

No comment for Sekapur Sirih Pandangan Hidup H. Heni Purwadi SH di Penghujung Tahun 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *