Friday, 19-04-2024 08:52:04 pm
Home » Nasional » Pengamalan Nyata Dasa Dharma No 2 Oleh Anggota Sako Pramuka Forum Wartawan Pati

Pengamalan Nyata Dasa Dharma No 2 Oleh Anggota Sako Pramuka Forum Wartawan Pati

(980 Views) December 23, 2018 10:55 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Sebagai bentuk sumbangsihnya kepada lingkungan serta sarana pengamalan kode etik pramuka yaitu dasa darma yang ke dua “cinta alam dan kasih sayang sesama manusia”, Senin tgl (24/12/18).

Giat bersama penanaman pohon di penghujung tahun 2018.

Para anggota sako pramuka penegak forum wartawan pati (SFWP) mengadakan penanaman pohon serempak yang di rangkai dengan perkemahan jumat, sabtu dan minggu (perjusami) yang dilaksanakan di desa Baturejo Sukolilo Pati, pada tanggal 21 sampai dengan 23 Desember 2018.



 

Kegiatan penanaman yang dilakukan sepanjang jalan Sukolilo-Wotan dan Sukolilo-Kudus itu dihadiri puluhan anggota pramuka yang tergabung dalam satuan komunitas (sako) forum wartawan pati yang terdiri dari pangkalan MA Mazroatul Ulum, SMK Farming Pati, MA Khoiriyah Sitiluhur serta MA Sulatan Agung Sukolilo sebagai tuan rumah.

Selain dari unsur pramuka kegiatan penanaman di penghujung tahun 2018 ini didukung penuh oleh forum wartawan pati, Kodim 0718 Pati, Polres Pati, serta PKL simpang lima Pati.

Menurut Iskak selaku staf kasi pemerintahan desa Baturejo, pihaknya sangat mendukung dengan adanya program penanaman ini. Hal tersebut diharapkan dapat sedikit memperbaiki kondisi lingkungan yang semakin lama semakin rusak.

Seperti halnya yang terjadi di pegunungan kendeng, akibat kerusakan lingkungan baru-baru ini telah terjadi banjir bandang di sukolilo yang banyak merugikan masyarakat.

Masih sambung iskak kedepanya dia berharap agar kegiatan ini lebih terkordinir dan lebih banyak lagi jumlah pohon yang ditanam, sehingga lebih banyak lahan yang bisa ditanami.

Sedangkan jumlah bibit pohon yang ditanam pada kegiatan tersebut sekitar 1.000 pohon yang terdiri dari trembesi, alpukat, jambu biji, sengon, palem dan pete. (Andik)

Published by

Categorised in:

No comment for Pengamalan Nyata Dasa Dharma No 2 Oleh Anggota Sako Pramuka Forum Wartawan Pati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *