Wednesday, 26-06-2019 12:27:28 am
Home » Kabar Desa » Penyuluhan Cuci Tangan dan Sikat Gigi di Madrasah Ibtidaiyah Desa Jembulwunut

Penyuluhan Cuci Tangan dan Sikat Gigi di Madrasah Ibtidaiyah Desa Jembulwunut

(102 Views) February 6, 2019 1:32 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Mahasiswa KKN Undip tim 1 telah melakukan penyuluhan cuci tangan dengan murid dari Madrasah Ibtidaiyah desa Jembulwunut, (31/01/19).

Semangat anak anak dalam mengikuti sesi edukasi tentang kesehatan gigi dan kebersihan.

Kurangnya kesadaran dalam menjaga kebersihan tangan dan mulut menjadi latar belakang tim KKN mengambil topik ini.



Kegiatan ini dimulai dengan mahasiswa mengajak adik – adik untuk mencuci tangan, namun kegiatan ini dilakukan dengan nyanyian yang mana hal ini membuat adik-adik MI antusias untuk mengikuti.

Setelah kegiatan cuci tangan dilanjutkan dengan gosok gigi, kegiatan ini diikuti oleh siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 yang disampaikan oleh Ayu Martha.

Setelah penyuluhan tentang gosok gigi, dilanjutkan dengan jalan santai keliling desa Jembulwunut kec. Gunungwungkal Pati yang dibantu oleh mahasiswa KKN turut serta Kevin Yassa, Haikal Azia, Sultan Hanif, Artandro Jawa, Eko Joko, Rifai, Novia Dwi, Josephine dan Desti Dwi.

Untuk kegiatan jalan santai berjalan menyenangkan dan rapi baik guru maupun murid memberikan respon yang positif dan berharap kedepannya kegiatan ini rutin dilakukan.

Kegiatan belajar bersama dengan kakak mahasiswa KKN Undip.

Semoga apa yang telah dipaparkan oleh kakak mahasiswa KKN menjadi acuan dalam hal edukasi tentang kesehatan gigi dan kebersihan tangan agar kesehatan terjaga dengan baik dan kedepannya anak – anak bisa hidup lebih sehat. (Kevin)

 

Published by

Categorised in:

No comment for Penyuluhan Cuci Tangan dan Sikat Gigi di Madrasah Ibtidaiyah Desa Jembulwunut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *