Wednesday, 27-03-2019 02:42:58 am
Home » Kabar Desa » Wisata Desa » Spot Spot Selfi Mulai Tumbuh Bermekaran di TPA Sukoharjo Pati

Spot Spot Selfi Mulai Tumbuh Bermekaran di TPA Sukoharjo Pati

(115 Views) March 13, 2019 4:39 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Kala senja mulai berarak dilangit cakrawala TPA Sukoharjo, kampus kehidupan mulai mengeliat menampakkan jati dirinya berbenah, satu persatu menampilkan keindahan dengan aneka spot selfi yang mulai dibangun sang Begawan sesepuh FWP Begawan Alman Eko Darmo.

Spot selfi tumbuh mekar bagai bunga yang bermekaran di ujung senja.

Tak bisa dipungkiri keindahan alam yang ada di TPA hamparan hijau pohon pohon yang mulai tumbuh bermekaran menambah pesona alam terkembang kampus kehidupan yang sekarang elok bagai seorang gadis cantik yang menawan yang menawarkan secangkir kopi dipagi hari.



Sang maestro Mr. Wawan dan Mrs. Ratna Septi Angraeni yang membuat lanskap denah yang ada makin semarak dengan aneka jembatan gantung, rumah pohon juga aneka tanaman obat obatan ataupun outbond menjadi pilihan yang menarik bagi para pengunjung untuk menikmati aneka spot di TPA Sukoharjo Pati yang menjadi sekretariat FWP (forum wartawan pati), Rabu tgl (13/03/19).

Apalagi di atas bukit mulai dibangun saung – saung yang nantinya menjadi menu menarik siap saji dengan berbagai aneka olahan masakan khas ikan nila, gurame, lele dan aneka masakan dengan bumbu-bumbu asli rempah rempah peninggalan resep dari para ahli di bidangnya terutama masakan dengan sambal terasi khas kota Pati.

Nampak dari sudut sudut TPA yang mulai berhias mulai menunjukkan pesona yang luar biasa, walaupun satu sisi tenaga yang ada hanya sang Begawan dan sang Maestro dibantu oleh Ratna & Sukro yang berjibaku agar kedepannya nilai nilai historikal yang ada menjadi pembelajaran atau proses belajar back to nature atau belajar kembali ke alam.

Sebuah proses edukasi yang sangat penting bagi anak-anak generasi millineal akan pengenalan kepada alam dengan berbagai habitat tumbuh tumbuhan (obat obatan) maupun tanaman buah-buahan yang sudah mulai tumbuh bermekaran sesuai dengan manfaat yang ada dan fungsinya masing-masing.

Anugerah yang luar biasa bagi kampus kehidupan TPA Sukoharjo akan menjadi barometer dari sisi ekonomi maupun wisata alam menjadi pilihan yang tepat guna akan sebuah proses pendidikan alam terkembang sekarang ini.

Walau berat dalam sebuah perjalanan saat ini tanpa adanya proses kristalisasi keringat hambar terasa, buah dari pada proses itu sendiri akan dinikmati oleh anak cucu kita nantinya dengan segala jerih payah selama ini.

Semoga TPA Sukoharjo menjadi bukti yang nyata akan kiprah sang Begawan menjadi kunci sukses kedepannya dengan harapan TPA menjadi alternatif tempat wahana bermain maupun edukasi kampus kehidupan yang nyata. ($.tikno)

Published by

Categorised in:

No comment for Spot Spot Selfi Mulai Tumbuh Bermekaran di TPA Sukoharjo Pati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *