Tuesday, 25-06-2019 11:34:51 pm
Home » Hankam » Pimpin Sertijab, Kapolres Pati Ganti Kapolsek dan Corps Rapot Kenaikan Pangkat

Pimpin Sertijab, Kapolres Pati Ganti Kapolsek dan Corps Rapot Kenaikan Pangkat

(68 Views) April 6, 2019 5:01 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Jelang pemilu 2019, Kapolres Pati melaksanakan serah terima jabatan Kapolsek dan Corps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Tmt 1 April 2019 Polres Pati di halaman Mapolres Pati, Kamis  4 April 2019 pukul 07.00 Wib kemarin.

Kapolres Pati lantik beberapa pejabat baru di lingkungan Mapolres Pati.

Hadir dalam giat tersebut Ketua Bhayangkari Cab. Pati beserta pengurus, Wakapolres Pati Kompol Danu Totok Pamungkas, S.H., S.I.K, Para Kabag Polres Pati, Para Kasat Fungsi Polres Pati, Para Kapolsek jajaran Polres Pati, Danramil Winong dan Margorejo dan Kodim 0718 Pati.



Pasukan upacara terdiri dari,   Perwira Polres Pati, Satpolair,   Dalmas Satsabhara, Sat Lantas,   Gabungan Polwan, gabungan Staf Polres Pati, Bhabinkamtibmas Polsek jajaran, Gabungan Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Sat Res Narkoba Polres Pati, PNS Polri, dan Bhayangkari.

Insepktur Upacara Kapolres Pati AKBP JON WESLY ARIANTO S.I.K. dan sebagai Komandan Upacara IPTU LILIK SUPARDI, S.H. Kapolsek Batangan Polres Pati.

Sertijab tersebut dilakukan dua pekan menjelang pemilu 17 April. Selain itu dua personel telah diberikan kenaikan pangkat.

Pada kesempatan tersebut Irup Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto menyampaikan amanat yang pada intinya,” Pergantian pejabat atau alih tugas dilingkungan Polri merupakan suatu hal biasa.

Hal ini didasari oleh kepentingan dinamika organisasi maupun pengembangan karier yang bersangkutan serta dalam rangka penyegaran organisasi dilingkungan Polri.

Begitupun juga kepada anggota lain yang diberikan tugas di tempat baru dan anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian untuk bekerja lebih baik lagi.

Terlebih kini menjelang pemilu, segera menyesuaikan diri dan kenali lingkungan supaya bisa langsung beradaptasi.

Adapun pejabat yang melaksanakan Sertijab adalah, “Kapolsek Winong Polres Pati dari Pejabat lama AKP Purwito diserahkan kepada Pejabat Baru IPTU Agung Suharyono, S.H, Kapolsek Margorejo Polres Pati dari Pejabat lama AKP Endah Setianingsih, S.H. M.M. diserahkan kepada Pejabat Baru AKP PURWITO.

Sedangkan Pers yang Corps Raport adalah, Dari AKP ke KOMPOL A.n. KOMPOL SUTOPO, S.H. NRP 61060733 Kapolsek Kayen Polres Pati. Dari AIPTU ke IPDA A.n. IPDA PURYANTO NRP 61060155 Kanit 3 SPKT polres Pati.

Kepada Ibu Endah selamat dan terimaksih atas pengabdian yang ibu laksanakan selama ini dan loyalitas yang ibu berikan selama ini semoga sukses ditempat baru.

Selain sertijab, pihaknya juga memberikan dua kenaikan pangkat kepada Kapolsek Kayen dari AKP Sutopo menjadi Kompol Sutopo. Selain itu Kanit III SPKT Polres Pati dari AIPTU Puryanto menjadi IPDA Puryanto.

Acara serah terima jabatan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat baru oleh Irup dan penandatanganan naskah serah terima jabatan oleh pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan. ($.andik)

Published by

Categorised in:

No comment for Pimpin Sertijab, Kapolres Pati Ganti Kapolsek dan Corps Rapot Kenaikan Pangkat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *