Tuesday, 25-06-2019 11:35:38 pm
Home » Kabar Desa » Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Warga Dukuh Tambakan Adakan Pengajian Akbar

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Warga Dukuh Tambakan Adakan Pengajian Akbar

(150 Views) April 14, 2019 10:08 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Pengajian akbar dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan diadakan di Masjid Baitussalam, Desa Bumirejo, Dukuh Tambakan, Kecamatan Margorejo,(12/03/19).

Pengajian Akbar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Pengajian tersebut dihadiri oleh warga setempat dan warga sekitar Desa Bumirejo.



Acara dibuka dengan Qiro’atul Qur’an yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Tajul Wafa, Juara 1 Qori nasional tingkat mahasiswa.

Pembicara dari pengajian tersebut adalah K.H Budi Harjono dari Semarang. Sedangkan untuk maulidurrasul dibawakan oleh Grup Rebana Arroudloh dan Al-Habib Abu Bakar bin Muhammad bin Aqil.

Pengajian tersebut juga diramaikan oleh tari sufi, yang penarinya berasal dari Pati, Purwodadi dan Semarang.

Dalam pengajian tersebut juga diadakan santunan anak yatim dan guru TPQ oleh Kepala Desa Bumirejo, Bapak Abdul Hadi. Santunan anak yatim dan guru TPQ adalah salah satu program rutin pemerintahan Desa Bumirejo.

Kyai H. Budi Harjono menyampaikan ceramah tentang cara memuliakan Nabi Muhammad SAW dengan menghadiri majelis-majelis ilmu seperti pengajian.

Beliau juga mengajak para hadirin untuk menyanyikan beberapa lagu-lagu nasional untuk memberikan penghormatan kepada Bangsa Indonesia.

Gus Ammar Abdillah, salah satu penyair kenamaan kota Pati, turut hadir memberikan pencerahan tentang arti kebahagiaan yang sesungguhnya.

Di akhir acara, K.H Budi Harjono memberikan beberapa ‘caping gunung’ yang penuh dengan filosofi kehidupan kepada perwakilan ulama dan jajaran pemerintah setempat. (Rindha Julia)

Published by

Categorised in:

No comment for Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Warga Dukuh Tambakan Adakan Pengajian Akbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *