Tuesday, 04-08-2020 01:27:58 pm
Home » Jendela Hati » FACTA Gelar Buka Bersama Anak Yatim Piatu

FACTA Gelar Buka Bersama Anak Yatim Piatu

(242 Views) May 28, 2019 9:11 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Santunan anak yatim, bakti sosial dan buka bersama di adakan untuk melaksanakan progam kerja dari seksi bidang IV kesejahteraan sosial dan ekonomi Forum Anak Tayu (FACTA), Senin tgl (27/05/19).

Bukber bersama anak yatim-piatu sebagai ungkapan rasa syukur kehadirat Allah SWT.



Akhir Ramadan tahun ini, tepatnya pada tanggal 22 Ramadan 1440 Forum Anak Kecamatan Tayu (FACTA) menggelar santunan anak yatim ,bakti sosial dan buka bersama.

Dengan tema “ Meraih Keberkahan Dengan Indahnya Kebersamaan” . adapun tujuan kegiatan ini adalah salah satunya mewujutkan keperduliah terhadap sesama.

Peserta kegiatan ini adalahn anak yatim piatu SD/MI sekitar Kecamatan Tayu dengan ketua pelaksana Arni Della Safitri.

Bertempat di pendopo kecamatan tayu, sebayak 30 anak yatim ikut dalam kegiatan ini. Bakti sosial juga di bagikan kepada Dhuafak di desa desa sekitar Tayu.

Pukul 15.30 WIB seluruh panitia persiapan untuk membagikan bakti sosial kepada Dhuafa, disamping itu anak yatim hadir satu persatu dan di sambut oleh panitia.

Kegiatan diawali dengan pra acara yang diisi games yang di pandu oleh Khilda Aalfiani Aqilia dan Nehayatul Fitrilal Muna pada pukul 16.00 wib.

Anak anak sangat ceria mengikuti games tersebut, pasca pra acara di lanjutkan opening ceremony dengan pembawa acara Hazib Maulana A.M dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Novi Lailia Fida.

Disusul menyayikan lagi Indonesia Raya di pandu oleh Aprilia Ismawati di lanjutkan sambutan sambutan sambutan yang pertama oleh ketua Forum Anak Kecmatan Tayu oleh Muhammad Faizin dan dilanjutkan sambutan Camat tayu yang di wakilkan oleh ibu Susilowati.

Acara ini dihadiri oleh tamu undangan diantaranya Ibu Susilowati yang mewakili camat tayu sebagai kasi kesos, kapolsek tayu, Dinas sosial Pati dan bapak Mahmud.

Acara ini berkerja sama dengan Rocket Chiken tayu, apotek ampuh tayu, dan perusahaan/ instansi di sekitar kecamatan tayu.

Harapannya semoga ditahun berikutnya bisa dilaksanakan dan lebih terkonsep sehingga acaran berjalan dengan baik dan diharapkan bagi anak anak agar semakin bersemangat dalam bersekolah, menggapai cita,dan asa selain itu juga diwujutkan guna menggalan persatuan dan hubungan bersama masyarakat. (Khilda/Amy)

Published by

Categorised in:

No comment for FACTA Gelar Buka Bersama Anak Yatim Piatu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *