Friday, 22-11-2019 08:37:36 pm
Home » Hiburan » Mengintip Sudut Gunung Rowo Bersama Dulur Mogol

Mengintip Sudut Gunung Rowo Bersama Dulur Mogol

(224 Views) June 8, 2019 9:35 am | Published by | No comment

Suarapatinews.Pati – Suasana penuh keakraban terjalin dalam acara reuni keluarga besar dulur mogol (jebolan Saka Wana Bakti Pati) pada hari sabtu, (8/6/2019).

Mengintip salah satu sudut ow waduk gunung rowo

Kebudayaan unik dalam rangka melepas bulan suci Ramadhan atau yang sering disebut sawalan kerap dilakukan oleh banyak komunitas melalui acara reuni atau halal bi halal. Dalam acara tersebut selain bertujuan untuk saling memaafkan juga sebagai wadah silaturahmi dan pengenalan anggota keluarga baru.



Sama halnya yang dilakukan oleh komunitas yang menamakan dirinya dulur mogol, adalah salah satu komunitas yang beranggotakan alumni Saka Wana Bakti Pati mulai angkatan 2003 sampai sekarang turut mengadakan reuni yang kali ini mengambil tempat di salah satu sudut obyek wisata gunung rowo.

Menurut ketua komunitas dulur mogol Bripka Hartono, SH, MH kegiatan reuni ini sudah dilaksanakan beberapa kali di tempat yang berbeda, tergantung dari kesepakatan anggota. Kegiatan biasanya dilaksanakan H + 4 lebaran, dikarenakan pada hari-hari itu masih banyak anggota yang berada di kampung halaman, pasalnya sebagian besar anggota adalah perantau. Sehingga momen yang paling tepat adalah hari-hari lebaran, karena pada momen tersebut sebagian besar anggota akan memiliki waktu untuk kumpul bersama.

Kegiatan yang berlangsung setiap tahun tersebut bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi dan mengenang masa-masa ketika bersama melaksanakan kegiatan di Saka Wana Bakti Pati. Disamping itu juga untuk memperkenalkan anggota keluarga baru misalnya suami/istri atau kelahiran anak-anak yang setiap tahunya biasanya bertambah sambung Hartono, SH, MH.

Rasa prihatin juga terselip di sanubarinya, pasalnya masih banyak anggota yang belum dapat bergabung dalam acara tersebut. Untuk itu pihaknya sangat berharap di tahun-tahun berikutnya akan lebih bayak lagi jumlah anggota yang dapat mengikuti agenda tahunan tersebut tutup Hartono, SH, MH, (Andik).

Published by

Categorised in:

No comment for Mengintip Sudut Gunung Rowo Bersama Dulur Mogol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *