Friday, 19-04-2024 12:48:48 pm
Home » Daerah » Buang Sampah Sembarangan Bupati Imbau DPUTR Awasi Lewat CCTV

Buang Sampah Sembarangan Bupati Imbau DPUTR Awasi Lewat CCTV

(698 Views) June 12, 2019 9:50 am | Published by | No comment

SuarapatiNews.Pati – Halal Bihalal pasca perayaan Idul Fitri, sudah menjadi tradisi rutin yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Demikian halnya tradisi ini juga selalu berlangsung di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati, Rabu. (12/6/2019).

perayaan Idul fitri sudah menjadi tradisi rutinĀ 

Bertempatkan di gedung aula pertemuan DPUTR yang juga dihadiri oleh Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekda Suharyono.
Dalam kesempatan halal bihalal ini Bupati Haryanto menyebutkan bahwa, tradisi halal bihalal yang ada saat ini bukan semakin pudar. Justru tradisi ini semakin kental dilakukan di lingkungan masyarakat khususnya di Jawa.



Tak lupa Haryanto juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari pihak DPUTR yang telah membantunya saat libur lebaran kemarin.
“Saya yang paling mengucapkan terima kasih, sebab saat libur lebaran kemarin, saya selalu menghubungi DPUTR terkait infrastruktur di lingkungan Kabupaten Pati, meskipun di tengah libur panjang” ujarnya.

Tak hanya itu, Haryanto juga menyayangkan atas fenomena yang sampai saat ini masih terus terjadi, yakni membuang sampah di pinggir jalan dan pinggir jembatan. Pihaknya menegaskan, perlu adanya tim khusus yang mengurus terkait masalah tersebut.
“Kita ada Perda. Sebab apabila kita ada Perda, ada aturan, ada regulasi namun tidak segera dilaksanakan, maka masalah seperti ini ya akan terjadi terus. Kalau perlu, dipasang CCTV itu”, tegasnya.

Haryanto mengatakan, guna menyadarkan masyarakat tentang betapa pentingnya kebersihan, memang tidak mudah. Perlu proses yang panjang dan waktu yang tidak singkat. Oleh karenanya, segera melaksanakan antisipasi terkait masalah tersebut memang harus dilakukan.

Sementara itu kepala DPUTR Kabupaten Pati A. Faizal menuturkan, penyelenggaraan acara ini tak lain guna memperkokoh tali silaturahmi. Tak hanya antara intern DPUTR tapi juga kepada Bupati, OPD lainnya, serta rekanan kerja.
“Ya, yang jelas agar dapat menciptakan hubungan yang lebih harmonis. Dimana hubungan yang baik dapat berdampak pada kerja sama untuk meningkatkan pembangunan di Pati ini”, ujarnya.

Pihaknya selaku Kepala DPUTR tak lupa menyampaikan permohonan maaf, apabila pelayanan yang dilakukan selama hari Raya belum memuaskan. Ia pun mengajak jajarannya untuk memperbaiki hubungan dengan rekan sesama OPD.
“Mari kita jaga disiplin, meningkatkan kerja kita untuk pembangunan di Pati, dengan disiplin dapat meningkatkan kinerja kita”, pungkasnya.

Pelaksanaan halal bihalal ini, terasa istimewa dengan pelepasan beberapa ASN dari DPUTR yang telah memasuki masa purna tugas. Para undangan yang beruntung, juga berkesempatan membawa pulang doorprize yang disediakan panitia halal bihalal. ($.tikno/humas).

Published by

Categorised in:

No comment for Buang Sampah Sembarangan Bupati Imbau DPUTR Awasi Lewat CCTV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *