Saturday, 20-07-2019 04:07:01 pm
Home » Daerah » X-Trail Pati Salurkan Bantuan Terhadap Korban Luka Bakar

X-Trail Pati Salurkan Bantuan Terhadap Korban Luka Bakar

(21 Views) June 21, 2019 8:34 am | Published by | No comment

SuarapatiNews.Pati – Komunitas X-Trail Kabupaten Pati Jawa Tengah kembali memberikan bantuan kepada Moh. Khairul Muhaimin (10), korban luka bakar yang cukup serius akibat bermain petasan jenis mercon bumbung (petasan bambu, red) beberapa waktu lalu yang saat ini dalam perawatan di Rumah Sakit (RS) Karyadi Semarang.
“Tadi malam kita antarkan bantuan itu, dan bantuan ini dari hasil penggalangan dana teman-teman di X-Trail Pati,”Ungkap Koordinator penggalangan dana Pati X-Trail Denny saat memberikan bantuan kepada Muhaimin Rabu (19/6/2019).

komunitas X-Trail Pati Salurkan Bantuan Terhadap Korban Luka BakarĀ 

Menurutnya, Pemberiaan bantuan terhadap Muhaimin anak dari pasangan Masruin (45) dan Khusnah (39) warga Desa Karangrejo RT 4 RW 1 Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati itu didapat dari hasil penggalangan dana para komunitas X-Trail yang peduli lantaran melihat kondisi keluarga korban yang dianggap dari kalangan keluarga tidak mampu.”Dana yang terkumpul sekitar Rp 10 jutaan, dan kami serahkan tadi malam (red) kepada ayah korban di RS Karyadi Semarang,”Kata Denny.
Untuk kondisi Muhaimin, sesuai pernyataan dari pihak RS dan orang tua korban saat ini sudah mulai membaik, hanya saja sekujur tubuhnya masih dibalut dengan perban, mulai dari muka, paha sebelah kanan, dan badannya. Selain itu, pihak RS juga mengaku bahwa biaya perawatannya masih ditanggung dengan biaya pribadi, karena sistem BPJS yang baru diajukan juga masih dalam proses menunggu sistem, dan bantuan yang tersalurkan sejauh ini sesuai penuturan dari pihak keluarga baru dari X-Trail Pati,”Yang pasti dari pihak keluarga butuh uluran tangan, apalagi untuk BPJS juga belum masuk, dan apapun termasuk operasional masih ditanggung pakai uang pribadi, dengan adanya bantuan dari Pati X-Trail ini, keluarga korban mengucapkan terima kasih, karena sedikit banyak bisa membantu,”Jelas Denny.
Terpisah, Pengurus X-Trail Pati Likan mengaku bahwa sikap sosial dan penggalangan dana bukan hanya dilakukan kali ini saja di komunitas Pati X-Trail, namun sudah berulang kali, tindakan ini dilakukan untuk menjaga silaturahmi dan persatuan antar sesama,”Jangan menganggap X-Trail Pati ini komunitas yang hanya bersuka ria dengan hobi motor trailnya saja, namun kami juga peduli dengan sesama, karena tujuan kami agar bisa selalu terjalin silaturahmi,”Singkatnya. ($.tikno/wis).



Published by

Categorised in:

No comment for X-Trail Pati Salurkan Bantuan Terhadap Korban Luka Bakar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *