Saturday, 20-07-2019 03:33:58 pm
Home » Kabar Desa » Pembiaran yang Berkelanjutan Jilid I (Belum Ada Perdes Suwaduk yang Mengatur Sampah)

Pembiaran yang Berkelanjutan Jilid I (Belum Ada Perdes Suwaduk yang Mengatur Sampah)

(123 Views) June 23, 2019 1:40 am | Published by | No comment

Kondisi sungai di desa Suwaduk – Wedarijaksa yang dijadikan tempat pembuangan sampah oleh warga sekitar keadaanya sudah sangat memperihatikan pada hari Minggu, (23/6/2019).

Sebagian sisi sungai di desa Suwaduk penuh dengan sampah

Permasalahan yang semakin pelik tentang pengelolaan sampah terus berkelanjutan di desa Suwadu kec. Wedarijaksa – Pati. Membuang sampah dengan cara seenaknya sudah menjadi kebiasaan sebagian warganya. Belum ada aturan yang tegas dari pemerintah desa dituding menjadi salah satu sebab dari mencuatnya permasalahan tersebut.



Tidak adanya lokasi membuang sampah di desa menjadi sebab wargaa lebih suka membuang sampah di sungai. Penjajahan hak publik seperti kontaminasi air tanah, banjir ketika musim hujan, dan bau yang menyengat seakan tidak diperdulikan.

Sampah plastik tampak menggenangi sungai di desa Suwaduk Wedarijaksa – Pati

Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan. Menengok permasalahan yang sama dari desa – desa lainya ternyata dapat menyelesaikan permasalahan sampah. Diskusi antara pemerintah desa dan warga perlu segera dilakukan agar tidak memperparah akibat sampah. Pencanangan lokalisasi pembuangan sampah yang sempat diutarakan mantan kepala desa Sudarsono, S.Pd perlu segera dilakukan dan dilaksanakan, (Andik).

Published by

Categorised in:

No comment for Pembiaran yang Berkelanjutan Jilid I (Belum Ada Perdes Suwaduk yang Mengatur Sampah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *