Saturday, 20-04-2024 06:59:59 am
Home » Kabar Desa » Siapakah Pemimpin yang Ideal Untuk Desa Suwaduk?

Siapakah Pemimpin yang Ideal Untuk Desa Suwaduk?

(2121 Views) July 4, 2019 1:10 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Beberapa foto tokoh masyarakat mulai mengisi ruang di beberapa pinggir jalan desa Suwaduk yang mengindikasikan akan mencalonkan diri sebagai Kades Suwaduk pada hari Kamis (04/06/19).

Rodli Kurniawan Yuliarto: Kasi Pemerintahan Desa Suwaduk

 



 

 

Pagelaran pemilihan kepala desa (pilkades) akan dilaksanakan serempak di kabupaten pati akhir tahun ini. Salah satu yang menjadi sorotan adalah desa Suwaduk, Wedarijaksa – Pati.

Dengan jumlah luasan bengkok 12 hektar membuat kontestan berebut untuk menempati posisi pucuk pimpinan di desa tersebut. Sehingga di setiap periode pilkades selalu ramai diikuti oleh beberapa kontestan.

Menurut Rodli Kurniawan Yuliarto selaku Kasi Penerintahan Desa Suwaduk menyampaikan bahwa benar pilkades akan dilaksanakan akhir tahun ini. Adapun tahapan dari pilkades tersebut meluputi pendaftaran, virifikasi, dan lain sebagainya.

Namun pihaknya belum dapat menjelaskan lebih rici perihal tata laksana pilkades di desanya karena masih menunggu juknis dari Kabupaten.

Ada beberapa pekerjaan rumah yang wajib diselesaikan oleh kepala Desa Suwaduk berikutnya. Salah satunya adalah melanjutkan pembangunan dari kepala desa sebelumnya karena telah habis masa jabatanya.

Dalam iklim politik yang semakin dewasa ini diharapkan semua warga dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Meskipun sesuai aturan terbaru bahwa calon kepala desa diperkenankan dari warga luar desa setempat, hendaknya sosialisasi dan penyampaian program perlu diperkenalkan sejak dini demi kemajuan desa 1 periode mendatang, (Andik).

Published by

Categorised in:

No comment for Siapakah Pemimpin yang Ideal Untuk Desa Suwaduk?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *