Wednesday, 16-10-2019 10:44:03 pm
Home » Daerah » Wabup Safin Akan Menjadi Narasumber Seminar Berskala Nasional

Wabup Safin Akan Menjadi Narasumber Seminar Berskala Nasional

(92 Views) July 4, 2019 5:24 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Wakil Bupati Pati pastikan akan menghadiri undangan dari Direktoral Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian Republik Indonesia sebagai narasumber dalam acara seminar peningkatan ekspor komuditi peternakan di pasar internasional kamis, (4/7).

H. Saiful Arifin Wakil Bupati Pati

 



Surat permohonan yang dilayangkan pada tanggal 20 Juni 2019 oleh Dirjen PKH lalu berisikan permohonan agar wabup H. Saiful Arifin berkenan menjadi narasumber dalam seminar untuk menyanpaikan materi “Dukungan Pemerintah Kabupaten Pati terhadap ekspor komuditi peternakan.

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa Kabupaten Pati telah sukses menjadi contoh daerah yang sangat peduli terhadap peternakan khususnya industri ayam pedaging.

Hal tersebut terbukti dengan adanya RPA (Rumah Potong Ayam) yang mampu melakukan ekspor karkas dan telah diresmikan oleh Bupati Pati beberapa waktu lalu.

Upaya yang telah dilakukan oleh Pemda Kabupaten Pati dirasa perlu dikembangkan dan dicontoh oleh daerah-daerah lain dalam upaya mendukung usaha peternaknya, khususnya di bidang ayam pedaging.

Dengan adanya ekspor diharapkan dapat mendongkrak harga pasar dan menjawab keluhan peternak yang diakibatkan harga pasar yang rendah beberapa waktu lalu.

Sedangkan kegiatan seminar akan dilaksanakan di ruang Diamond 1 Grand City Convex Surabaya pada hari Jumat 5 Juli 2019 pukul 00:88 wib – 13:30 wib berbarengan dengan agenda pameran Indo Livestok yang merupakan ajang tahunan dari Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan RI, (Andik).

Published by

Categorised in:

No comment for Wabup Safin Akan Menjadi Narasumber Seminar Berskala Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *