Monday, 26-08-2019 04:30:36 am
Home » Daerah » Musholla Al Barokah Sembelih 12 Ekor Kambing

Musholla Al Barokah Sembelih 12 Ekor Kambing

(99 Views) August 11, 2019 7:07 am | Published by | No comment

SuarapatiNews.Pati – Sudah menjadi kebiasaan, Warga Desa Langse RT 1 RW 1 Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati setiap hari raya idul adha selalu melakukan penyembelihan hewan korban yang dipusatkan di Mushola Al Barokah.
Kali ini, ada sebanyak 12 ekor kambing yang dikorbankan, minggu (11/8/2019.

musholla al barokah potong 12 ekor kambing kurban 

Hewan-hewan ternak itu didapat dari sumbangsih warga yang menyumbangkan ternaknya untuk dikorbankan dalam rangka Hari Raya Idul Adha tahun 1440.
Ketua Panitia Pelaksana Qurban Muhammad Fandoli ketika dikonfirmasi mengatakan, Hewan ternak jenis kambing sebanyak 12 ekor yang dikorbankan untuk memperingati hari raya idul adha. Hewan korban itu didapat dari pribadi warga yang menyumbangkan ternaknya untuk dikorbankan menjelang hari raya idul adha.



Dikatakan, Hewan-hewan ternak yang dikorbankan itu rencananya akan dibagi-bagikan ke warga khususnya di RT 1 dan RT 2 Desa Langse.”Nanti akan kita bagikan ke warga yang ada di 2 RT,”Jelas Muhammad.
Menurutnya, Penyembelihan hewan korban yang dilakukan oleh warga ini dilakukan bukan hanya kali ini saja, namun dilakukan setiap tahun saat perayaan hari raya idul adha,”Kita lakukan bukan hanya kali ini saja, namun setiap tahun, dan alhamdulillah setiap tahun masih ada warga yang perduli dan mengorbankan hewan ternaknya untuk hari raya idul adha,”Tuturnya.
Pelaksanaan penyembelihan hewan korban yang dilakukan warga RT 1 RW 1 Desa Langse, juga mendapat perhatian dari aparat keamanan dari Polsek dan Koramil Margorejo yang turut serta melakukan sambang desa. Anggota aparat keamanan itu diantaranya, Aiptu Agus Nugroho, Bripka Agus Susanto, Serma Bambang KA, dan Serma Suyanta.”Para aparat itu sangat dekat dengan masyarakat Desa Langse, jadi wajar kalau melakukan sambang desa, apalagi para perayaan hari raya idul adha seperti ini,”Ungkap Sri Utami, salah satu warga RT 1/1 Desa Langse.($.tikno).

Published by

Categorised in:

No comment for Musholla Al Barokah Sembelih 12 Ekor Kambing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *