Thursday, 19-09-2019 10:31:20 am
Home » Pendidikan » Mari Sukses di Usia Muda Bersama Wimnus

Mari Sukses di Usia Muda Bersama Wimnus

(125 Views) August 20, 2019 12:45 pm | Published by | No comment

Suarapatinees.com – Pati. Seminar akbar bertarap Nasional yang akan membahas tentang beasiswa dan entrepeneurship akan digelar di gedung Salza Pati pada Minggu 1 September 2019 bersama Wimnus (Wira Usaha Muda Nusantara)

 

Seminar Wimnus Pati 2019



 

Semakin sempitnya lapangan pekerjaan, dikarenakan setiap tahun pertambahan para pencari kerja lebih besar dibanding lapangan kerja yang tersedia. Wirausaha adalah salah satu pemecah permasalahan tersebut.

 

Sedikitnya modal, serta minimnya pengalaman para pemuda, khususnya yang masih duduk di bangku sekolah atau kuliah, menjadikan mereka memiliki pandangan bahwa selesai menempuh pendidikan, meraka harus bekerja. Hal tersebut yang menjadikan pola berfikir para pemuda untuk enggan berwirausaha.

 

Melalui seminar akbar yang akan dilaksanakan di gedung Salza Pati pada hari minggu 1 September 2019 pada pukul 13:45 wib – 16:30 wib, diharapkan akan mengubah pola fikir pemuda dari mencari kerja menjadi wirausahawan.

 

Pengalaman dari masing-masing anggota Wimnus yang sudah sukses akan disampakain pada seminar tersebut. Bahkan setelah kegiatan selesai, semua anggota yang tergabung dalam Wimnus akan mendapatkan bimbingan secara intensif tentang akses beasiswa dan menjadi seorang pengusaha.

 

Pelaksanaan seminar akan diikuti oleh 1.000 peserta lebih dari pelajar dan maha siswa di lingkup kabupaten Pati. Seminar juga akan menggandeng BEM Aksi dan BEM IPMAFA.

 

Adapun nara sumber yang akan dihadirkan dalam seminar akbar tersebut ialah Mr. Syafeii Efendi yang merupakan motivator muda nomor satu di Indonesia. Selain sebagai motivator nara sumber tersebut juga berlrofesi sebagai seorang pengusaha, penulis 8 buku best seller, dan ketua OIC untuk Indonesia.

 

Menurut Yuni S selaku pahnita penyelenggaraan seminar. Kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri Bupati Pati, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pati, Kepala Cabang Dinas Wilayah III Jateng, dan perwakilan guru se-Pati. (Andik)

Published by

Categorised in:

No comment for Mari Sukses di Usia Muda Bersama Wimnus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *