Friday, 22-11-2019 08:17:54 pm
Home » Nasional » Wimnus Gelar Seminar Bertaraf Nasional Dihadiri Ribuan Peserta di Pati

Wimnus Gelar Seminar Bertaraf Nasional Dihadiri Ribuan Peserta di Pati

(173 Views) September 3, 2019 8:23 am | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Ikatan Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) menggelar seminar Nasional dengan menghadirkan narasumber muda nomor satu di Indonesia Safei Efendi yang dhadiri 1.000 peserta lebih di gedung Salza Pati pada Minggu, (1/9).

Seminar Nasional oleh Winmus

 



Hadir dalam acara seminar tersebut bupati Pati Haryanto, SH, MM, M.Si, kepala cabang pendidikan wilayah III Jateng, perwakilan guru se kabulaten Pati dan pelajar tingkat SMA, SMK, dan MA di Pati.

 

Menurut Bupati Haryanto, ketatnya persaingan di dunia usaha serta makin terbatasnya lapangan pekerjaan, menuntut inovasi dan kreativitas bagi pemuda dalam menjawab tantangan jaman tersebut.

 

Bupati Pati Haryanto dalam acara bertajuk Seminar Motivasi Nasional Beasiswa dan Enterprenuership di Era Milenial tersebut, memberikan motivasinya pada para peserta, yang hadir.

 

Ia mengungkapkan kehadirannya ini untuk ikut memotivasi kaum muda. Menurutnya kaum muda harus punya mimpi. Dari mimpi ini harus dicita citakan karena hidup adalah suatu pilihan.

 

“Saya waktu masih muda mempunyai mimpi untuk menjadi pemimpin. Dimana pada saat itu saya mendaftar untuk menjadi pegawai di tiga instansi, mulai kehakiman, dosen, dan di pemerintahan. Semuanya diterima bersamaan. Karena saya mempunyai mimpi akhirnya yakin memilih yang di pemerintahan daerah, dan dengan mimpi itu saya jadikan motivasi,” ungkap Bupati.

 

Tak lupa Bupati mengingatkan para peserta yang merupakan siswa siswi SMA- SMK agar menikmati setiap proses menuju sukses.

“Orang sukses itu pasti melalui proses tidak ada sukses yang datangnya tiba tiba. Dengan motivasi ada keberanian, kemauan yang berdedikasi, loyalitas dan integritas merintis hingga tercapai mimpi,” pesannya.

 

Sedangkan iti materi yang disampaikan Syafei Efendi selaku motivator utama adalah menekankan kepada kaum muda agar segera mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan masa depan.

 

Semakin cangihnya teknologi akan menggantikan fungsi manusia itu sendiri. Sehingga akan berdampak berkurangnya kebutuhan tenaga kerja di dunia induatri.

 

Tidak berimbangnya jumlah pencari kerja dengan lapangan kerja yang tersedia membuat jumlah pengangguran semakin meningkat.

 

Wirausaha adalah salah satu jawaban untuk mengurai permasalahan lapangan pekerjaan. Dengan menjadi seorang wirausahawan akan tercipta banyak lapangan kerja baru dan menyerap banyak tenaga kerja.

 

Sedangkan untuk menjadi seorang wirausahawan yang handal dibutuhkan mental yang kuat, keahlian dan keterampilan, serta niat yang tulus dengan didasarkan mimpiya besar agar keinginan itu dalat terwujud.

 

Keinginan dan cita-cita harus dimulai sejak dini agar setiap orang memiliki tujuan hidup untuk menggapai keinginanya tutup Syafei Efendi, (Andik).

Published by

Categorised in:

No comment for Wimnus Gelar Seminar Bertaraf Nasional Dihadiri Ribuan Peserta di Pati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *