Thursday, 19-09-2019 10:27:47 am
Home » Daerah » Jadi Penutup Rangkaian Hari Jadi, Gema Pati Bersholawat Dipadati Ribuan Warga

Jadi Penutup Rangkaian Hari Jadi, Gema Pati Bersholawat Dipadati Ribuan Warga

(40 Views) September 4, 2019 11:31 am | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Warga masyarakat Pati Selasa malam (4/9) memadati sisi timur Alun – alun Pati, tepatnya di ruas Jalan Pemuda.

 

Bupati Pati mendampingi Habib Syeh Jelang Sholawat



 

Kepadatan tak lain lantaran ribuan masyarakat tersebut mengikuti Gema Sholawat oleh Habib Syeikh bin Abdul Qodir Assegaf.

 

Bersama dengan Forkopimda dan jajarannya, Bupati Pati Haryanto mengawali Gema Pati Bersholawat tersebut dengan menyampaikan sambutan.

 

Menurut Bupati, Gema Pati Bersholawat ini merupakan penutup dari rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-696 Kabupaten Pati, dan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, serta untuk menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah.

 

“Kami mewakili masyarakat Pati, Forkopimda dan semuanya, mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungannya sebab rangkaian kegiatan tersebut hingga malam ini terlaksana dengan aman, damai lancar tanpa halangan suatu apapun”, ujar Bupati.

 

Haryanto menyebut, rangkaian kegiatan itu diharapkan sesuai dengan tema yang telah diusung, yaitu Nyawiji Mbangun Pati Kang Mukti. Tema tersebut mengandung makna, bersama – sama membangun dan mewujudkan Kabupaten Pati yang mulia, makmur, dan sejahtera.

 

“Membangun di sini bukan hanya infrastruktur saja, namun juga membangun karakter sebuah bangsa. Semua ini agar masyarakat dapat hidup rukun, aman, damai serta dapat mengamalkan ajaran agama”, paparnya.

 

Oleh karena itu, lanjut Bupati, dengan digelarnya sholawat ini, ia berharap Kabupaten Pati ke depan dapat semakin aman, damai dan sejahtera.

 

“Bukan hanya Kabupaten Pati saja, namun juga Jawa Tengah serta NKRI”, imbuhnya.

 

Bupati berpesan, apabila timbul gesekan – gesekan, agar jangan terlalu dihiraukan.

 

Haryanto juga mengajak agar masyarakat dapat bersatu padu, hidup gotong royong dan saling membantu satu dengan yang lain.

 

“Insya Allah, dengan hadirnya Habib Syeikh, akan dapat menyejukkan dan meneduhkan kita semua”, harapnya.

 

Bupati juga ingin masyarakat memaklumi, bahwa dengan terbatasnya tempat yang digunakan untuk acara Gema Pati Bersholawat ini, tidak mengurangi sedikitpun hikmah maupun manfaat yang didapat.

 

Sementara itu, Habib Syeikh saat memimpin doa berharap agar dengan acara sholawat ini, Allah SWT mengangkat semua musibah dan digantikan dengan kenikmatan serta keberkahan bagi masyarakat.

 

“Semoga dengan majelis ini, Allah SWT memudahkan semua urusan kita dalam menjalankan ketaatan dan menjauhi segala kemaksiatan. Semoga Allah SWT mengangkat semua penyakit dan menggantikannya dengan kesehatan. Dengan majelis ini, semoga dimudahkan rezeki yang halal, berkah dan penuh rahmat”, doanya.

 

Habib pun mendoakan agar semua anak cucu menjadi sholih dan sholihah, anak – anak cucu yang pandai, cerdas, dan ahli Al Qur’an.

 

“Semoga seluruh masyarakat yang ikut majelis ini, mendapat keberkahan dari Allah SWT”, pungkasnya. (Andik)

Published by

Categorised in:

No comment for Jadi Penutup Rangkaian Hari Jadi, Gema Pati Bersholawat Dipadati Ribuan Warga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *