Wednesday, 16-10-2019 10:21:37 pm
Home » Daerah » Keluarga Literasi Pati Adakan Kemah Literasi

Keluarga Literasi Pati Adakan Kemah Literasi

(68 Views) September 30, 2019 1:16 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Keluarga Literasi Pati (KLP) mengadakan Kemah Literasi 2 yang diadakan di Bukit Rasamala, Tlogowungu, Pati pada tanggal 28-29 September 2019.

Foto bersama keluarga besar literasi Pati

Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun, dan tahun ini memasuki tahun kedua.



Peserta Kemah Literasi 2 berasal dari Pati, Kudus, Jepara, Jogjakarta, Banjarnegara, dan beberapa kota lainnya, jumlah peserta Kemah Literasi sekitar 50 peserta.

Bahkan, peserta Kemah Literasi 2 ada yang mengajak turut serta keluarganya untuk berkemah.

Tujuan diadakannya Kemah Literasi 2 adalah sebagai ajang silaturahmi antar anggota komunitas – komunitas yang bergerak dalam literasi dan seni, memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar tentang pengelolaan sampah, memperkenalkan dolanan tradisional kepada anak-anak, serta untuk promosi objek wisata di Kota Pati.

Dalam acara tersebut, diadakan diskusi literasi yang membahas tentang keadaan literasi saat ini.

Acara Kemah Literasi mengambil tema Ngurupi Kahuripan yang artinya menghidupi kehidupan.

Acara Kemah Literasi dimeriahkan oleh beberapa musisi dan seniman antara lain; Jebleng Akustik, Babak Bondas, Dialog Usang, Efek Rumah Aksi, Rumah Baca Ilalang, ANT Art, Nada Sumbang, Wawan Berline dan penampilan spesial dolanan anak yang dipimpin oleh Babahe, seniman dan penulis novel berbahasa Jawa dari Muria.

“Acara ini sebagai Forum Grup Discussion (FGD) untuk diskusi masalah literasi yang terkini, serta menjadi ajang silaturahmi antara pecinta seni dan literasi.

Harapan saya, berawal dari Kemah Literasi 2 ini, akan memantik letupan-letupan baru yang menghiasi dunia literasi di Kota Pati”, kata Ulin, salah satu founder dari Keluarga Literasi Pati. (Rindha Julia)

Published by

Categorised in:

No comment for Keluarga Literasi Pati Adakan Kemah Literasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *