Friday, 22-11-2019 09:01:23 pm
Home » Pendidikan » Anggota Sako FWP Kirim Bantuan Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan Desa Cengkalsewu

Anggota Sako FWP Kirim Bantuan Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan Desa Cengkalsewu

(121 Views) October 14, 2019 2:11 am | Published by | No comment

Suarapatinews.com-Pati. Satu Sangga anggota Pramuka Penegak Forum Wartawan Pati turut andil dalam menanggulangi bencana kekeringan dengan mendonasikan 1 tangki air bersih ke desa Cengkalsewu, Sukolilo – Pati, Minggu (13/10).

Musim kemarau yang berkepanjangan menjadikan sebagaian warga khususnya di Pati selatan mengalami krisis air bersih. Musim hujan yang diperkirakan baru turun sekitar akhir November menurut BMKG, menjadikan tahun ini merupakan bencana kekeringan terparah selama lima tahun terakhir di kabupaten Pati.



 

Dalam rangka turut meringankan musibah yang dialami warga tersebut anggota Sako FWP melakukan gerakan penggalangan dana kepada sebagian anggotanya untuk mengirimkan air bersih kepada warga yang membutuhkan.

 

Selaku koordinator aksi Indri menyampaikan bahwa penggalangan dana dilakukan di internal anggota Sako, pasalnya sebagaian besar masyarakat umum telah melakukan hal yang sama sehingga kegiatan ini difokuskan pada internal anggota.

 

Sedangkan lokasi droping bantuan air ditujukan ke desa Cengkalsewu dikarenakan berdasarkan permintaan beberapa anggota pramuka di desa tersebut melalui sambungan seluler.

 

Untuk kedepanya masih menurut Indri dalam hal penyaluran bantuan air bersih pihaknya masih berharap baik dari internal anggota Sako maupun dari pihak pembimbing serta simpatisan untuk melanjutkan kegiatan sosial tersebut, (Andik).

Published by

Categorised in:

No comment for Anggota Sako FWP Kirim Bantuan Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan Desa Cengkalsewu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *