Sunday, 15-12-2019 12:26:10 pm
Home » Daerah » Uncategorized » Kwarcab Pati Gelar KML Golongan Penggalang 2019

Kwarcab Pati Gelar KML Golongan Penggalang 2019

(164 Views) November 27, 2019 11:40 am | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pati menggelar Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjut (KML) yang diselenggarakan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Dinas Pendidikan Kabupaten Pati pada tanggal  25 – 29 November 2019.

 

Ka Kwarcab Beserta Tim Pelatih



 

Kegiatam yang diikuti puluhan pesrta tersebut menyasar pada anggota pramuka yang telah memiliki sertifikat KMD dan ingin meneruskan ke jenjang kursus berikutnya dari utusan pangkalan penggalang di seluruh Kwaran di lingkup Kwarcab Pati.

 

Kursus dalam waktu lima hari dengan bimbimngan dari pelatih yang berkompeten, diharapkan para peserta kursus memiliki kwalifikasi sebagai seorang pembina pramuka mahir yang dapat membina adik-adik penggalang di pangkalan masing-masing.

 

Sesuai petunjuk panitia kursus, selain kegiatan dalam ruangan juga akan dilakukan kegiatan perkemahan di alam terbuka yang akan dipusatkan di SMPN 1 Gembong pada tanggal 28 besok hingga tanggal 29.

 

Untuk kegiatan di lapangan akan ditekankan pada praktek langsung membina adik-adik anggota pramuka penggalang dari SMPN 1 Gembong tersebut sesuai dengan materi yang telah ditentukan oleh pantia kepada para leserta kursus sebagai sarana mempraktekan ilmu yang telah diperoleh dari kakak-kakak pelatih.

 

Hadir di tengah-tengah peserta kursus pada hari ke tiga Sugiono, AP, MSi selaku Ka Kwarcab Pati menyampaikan rasa syukur dan gembiranya atas terselenggaranya KML tahun ini.

 

Dalam sambutanya Ka Kwarcab menyampaikan tentang dinamika kepramukaan khususnya di Kwarcab Pati. Untuk itu sebagai seorang pembina pramuka harus memiliki disiplin ilmu yang tinggi serta perilaku yang baik agar dapat dicontoh oleh adik-adik binaanya.

 

Lebih lanjut Ka Kwarcab menyampaikan kepada peserta kursus, sebagai seorang pramuka harus memiliki prinsip di sini senang di sana senang yang berarti tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan yang tentunya dengan dilakukan bersama-sama dengan mengedepankan jiwa korsa, (Andik).

Published by

Categorised in:

No comment for Kwarcab Pati Gelar KML Golongan Penggalang 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *