Sunday, 15-12-2019 12:26:33 pm
Home » Daerah » Uncategorized » Penutupan KML 2019, Kwarcab Pati Lahirkan 91 Pembina Mahir

Penutupan KML 2019, Kwarcab Pati Lahirkan 91 Pembina Mahir

(194 Views) November 29, 2019 2:15 pm | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Sebanyak 91 orang dinyatakan sebagai pembina pramuka mahir, setelah mengikuti kursus pembina pramuka mahir tingkat lanjutan (KML) yang ditutup langsung oleh Kakwarcab Pati pada Jum’at, (29/11) di aula SMPN 1 Gembong.

 

Penyerahan Panji Pusdiklat dari Kakwarcab Kepada Kapusdiklat Untuk Disimpan Kembali



 

Peserta kursus yang berasal dari pembina pramuka SMP dan MTs se Kabupaten Pati tersebut mendapatkan piagam penghargaan karena telah mengikuti rangkaian kegiatan kursus selama 5 hari yang diselenggarakan Kwarcab Pati bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati.

 

Selain Kakwarcab Pati, turut hadir dalam upacara penutupan kursus tersebut perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati, Kapusdiklat beserta staf, Pinsus, tim pelati, dan anggota panitia lainya.

 

Dalam sambutanya Sugiono, A.P, M.Si selaku Kakwarcab menyampaikan pesan kepada peserta kursus agar tidak lagi berorientasi pada rutinitas, namun harus beeorientasi pada kwalitas. Sehingga akan mamlu mengembangkan dan mengharumkan pramuka Pati hingga ke tingkat Nasional.

 

“Sebagai seorang pembina pramuka hendaknya dapat menjadi tauladan bagi adik-adik binaaya baik dari sikap, perilaku, dan kemampuan menyampaikan materi kepramukaan” sambung Sugiono, A.P, M.Si.

 

Mengakhiri sambutanya Kakwarcab juga berharap kepada peserta kursus agar tidak berhenti meningkatkan kemampuan kepramukaan sebatas KML. Akan tetapi agar dilanjutkan sampai ke tingkat KPD dan KPL sehingga kedepanya, khususnya di Kwarcab Pati akan memiliki banyak pelatih dari kaum muda yang memiliki semangat dan jiwa juang yang tinggi, (Andik).

Published by

Categorised in:

No comment for Penutupan KML 2019, Kwarcab Pati Lahirkan 91 Pembina Mahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *