Thursday, 29-10-2020 01:35:21 am
Home » Kabar Desa » Mustamin Dari TNI Menjadi Kades Kedungsari

Mustamin Dari TNI Menjadi Kades Kedungsari

(326 Views) December 23, 2019 2:38 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Pemilihan Kepala Desa atau yang lazimnya di sebut Pilkades merupakan salah satu pesta Demokrasi rakyat yang konon di anggap merupakan arena Demokrasi yang paling nyata, dalam Pilkades terjadi kompetisi yang bebas, partisipasi masyarakat setempat dan dengan pemilihan langsung satu orang satu suara.

Mustamin Kades terpilih desa Kedungsari Tayu Pati, bersama membangun negeri.

Dimana masyarakat bebas menentukan pilihannya masing masing guna mengharapkan sosok pemimpin untuk periode kedepannya, (21/12/19).



Jadi dalam hal ini sosok figur dari calon Kades pun sangatlah berpengaruh, di samping visi dan misi guna pembangunan desa 6 tahun kedepannya.

Mustamin kades terpilih Desa Kedungsari kecamatan Tayu kabupaten Pati Jawa Tengah, mendapat kepercayaan dari warganya untuk memimpin Desanya.

Setelah di nyatakan unggul dari lawannya, Ponco Susilo yang sebelumnya pernah menjabat Kades Desa Kedungsari selama Dua periode.

Mustamin sendiri mendapat perolehan suara sebanyak 1662 suara sedang Ponco Susilo 765 suara, lewat pemungutan suara yang diadakan di lapangan Desa Kedungsari, Sabtu tgl (21/12/19).

Pria yang biasa di sapa Pak Tamin oleh warga sekitar, merupakan sosok yang mudah bergaul dengan siapapun.

Sebelumnya Mustamin merupakan anggota TNI yang berdinas di Koramil Margoyoso Kodim 0718 Pati.

Dengan Pangkat Pembantu Letnan Dua (PELDA), lewat proses panjang dan dukungan warga akhirnya keputusan untuk mencalonkan diri menjadi Kepala Desa pun ia ambil.

Subagio salah seorang warga yang di temui awak media mengatakan kedepannya saya berharap kepada kades terpilih, untuk pembangunan di ratakan pak, mengingat Desa kedungsari sendiri mempunyai beberapa pedukuhan, dan saya yakin hal ini nantinya bisa terwujud atas kepemimpinan pak Kades yang baru,” imbuhnya.

Membangun anak negeri, sebagai seorang prajurit TNI beliau mengedepankan amanah, kejujuran dan transparan melalui musyawarah mufakat agar pembangunan selama ini lebih terbuka. (Andi)

Published by

Categorised in:

No comment for Mustamin Dari TNI Menjadi Kades Kedungsari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *