Tuesday, 29-09-2020 02:07:22 pm
Home » Daerah » Uncategorized » Turut Lestarikan Alam, SMK Farming Pati Tanam Ribuan Pohon di Enam Kecamatan

Turut Lestarikan Alam, SMK Farming Pati Tanam Ribuan Pohon di Enam Kecamatan

(288 Views) January 11, 2020 12:47 pm | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Sebagai salah satu lembaga pendidikan yang peduli terhadap kelestarian lingkungan, SMK Farming Pati bekerjasama dengan masyarakat melakukan penanaman penghijauan yang dilaksanakan serentak di enam Kecamatan se Kabupaten Pati pada Sabtu, (10/1).

Siswa SMK Farming Pati Mengedukasi Siswa MTs Naba’ul Ulum Cara Menanam Pohon

Adapun salah satu titik penanaman dilakukan di wilayah Kecamatan Tlogowungu dengan dipusatkan di MTs. Naba’ul Ulum Wonorejo berupa palem ekor tupai yang ditanam bersama oleh siswa SMK Farming Pati dan siswa sekolah setempat. Selain di desa Wonorejo, penanaman di wilayah Kecamatan tersebut juga dilakulan di Desa Sambirejo berupa tanaman ketapang kencana yang langsung diterima Kepala Desanya.



Sedangkan di Kecamatan Tlogowungu, penanaman dipusatkan di Desa Tlogorejo. Bibit sengon menjadi tanaman pilihan yang di tanam di desa tersebut yang langsung diserahkan oleh kepala SMK Farming Pati dan diterima secara simbolis oleh Kepala Desa.

Menurut kepala SMK Farming Pati drh. S.S Ngestiningsih, sistem pendistribusian bibit dilakukan melalui siswanya pada daerah asal siswa berdomisili. Hal itu dilakukan dengan tujuan lebih memperkenalkan keberadaan SMK Farming Pati kepada masyarakat. Selain itu, dengan melibatkan siswanya, diharapkan akan terjadi edukasi cara menanam pohon kepada masyarakat dan sebagai ajang praktek para siswa dalam mengamalkan ilmu yang diperoleh di bangku sekolah, (Andik)

Published by

Categorised in:

No comment for Turut Lestarikan Alam, SMK Farming Pati Tanam Ribuan Pohon di Enam Kecamatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *