Friday, 19-04-2024 01:23:06 am
Home » Daerah » Bupati: Kiai Rohmat Tak Hanya Berdakwah, Juga Serukan Persatuan NKRI

Bupati: Kiai Rohmat Tak Hanya Berdakwah, Juga Serukan Persatuan NKRI

(499 Views) January 26, 2020 12:27 pm | Published by | No comment

SuarapatiNews.Pati-Bupati Pati Haryanto menghadiri Peringatan Haul Al Maghfurlah KH.Nur Rohmat Ke-2 yang bertempat di Ponpes Al-Isti’anah Plangitan Pati, Minggu (26/1/2020).

Mengenang KH Nur Rohmat semasa hidupnya, Bupati mengatakan sosok Kiai Rohmat tidak hanya menyebarkan, mengembangkan agama Islam saja. Menurut Bupati, beliau juga seorang kiai yang memberikan petuah kepada masyarakat untuk mempertahankan NKRI. “Karena beliau adalah seorang anggota Polri yang pemimpin pondok pesantren sekaligus juga berdakwah di berbagai kesempatan,” kenang Bupati.



Bupati juga mengingat sosok Kiai Rohmat yang mengajak umat Islam untuk menjaga kerukunan umat Islam.
“Sehingga kalau hari ini dari berbagai penjuru hormat terhadap beliau mengikuti haul KH Nur Rohmat yang ke-2, tidaklah berlebihan. Karena beliau betul-betul berniat tulus dan ikhlas dalam mengembangkan syiar agama Islam maupun juga pemimpin pondok pesantren Al-Isti’anah Desa Plangitan,” ujar Bupati.

Kesempatan ini juga digunakan Bupati untuk menyampaikan rasa terimakasih nya pada masyarakat yang telah menjaga kondusivitas di Kabupaten Pati.
“Selaku kepala daerah mengucapkan banyak terimakasih terutama warga Desa Plangitan yang ikut menjaga kondusivitas serta pembangunan daerah”, imbuh Haryanto.

Tak lupa Bupati mendoakan untuk kemajuan pondok pesantren Al Isti’anah agar selalu maju dan semangat berkarya dalam mengembangkan ajaran Islam dan meneruskan perjuangan KH Nur Rohmat. ($.tikno).

Published by

Categorised in:

No comment for Bupati: Kiai Rohmat Tak Hanya Berdakwah, Juga Serukan Persatuan NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *