Friday, 19-04-2024 03:29:12 am
Home » Hiburan » Masih Ada Benih Pewaris Musik Keroncong (Olisya Sefti)

Masih Ada Benih Pewaris Musik Keroncong (Olisya Sefti)

(697 Views) March 10, 2020 3:32 pm | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Merebaknya grup musik seperti dangdut, pop, jaz, dan lainya yang banyak digemari kaum muda membuat aliran musik jenis keroncong semakin tersisihkan, bahkan jarang didengar oleh kaum milenial, sehingga sangat sedikit peminatnya.

 

Olisya Sefti Vocalis Muda OK. Sugiharto Tlogowungu, Pati



 

Beda halnya dengan Olisya Sefti, pemudi kelas X di salah satu SMA Negeri di Kabupaten Pati ini memilih orkes musik keroncong sebagai jalan untuk menyalurkan bakatnya sebagai vokalis.

 

Selama kurang lebih tiga bulan bergabung dengan OK. Sugiharto, Olisya S sudah beberapa kali manggung dengan warna vocal yang khas dan apik, misalnya saja pada perayaan malam memyambut tahun baru 2020 di gedung Juang Pati dan di panggung terbuka radio Suara Pati FM beberapa waktu lalu.

 

Untuk kegiatan latihan rutin, Olisya S berlatih bersama kru OK. Sugiharto setiap hari selasa pukul 20:00 wib – 24.00 wib. Seperti yang dilakukan saat ini tengah berlangsung latihan pada hari Selasa, (10/3) dalam rangka mempersiapkan diri untuk memenuhi undangan pentas live di LPP TVRI Jawa Tengah pada tanggal 5 April 2020 mendatang yang akan ditayangkan langsung pada pukul 18:00 wib – 19:00 wib.

 

Pemilihan musik beraliran keroncong menurut Olisya S, salah satunya dikarenakan dukungan dari keluarga terutama ayah dan kakak yang terlebih dahulu sudah menjadi vokalis musik keroncong.

 

Walaupun jarang diminati kaum muda seumuranya, namun masih menurut Olisya S, dengan melantunkan lagu bernuansa keroncong akan mendapatkan kepuasan tersendiri karena musik keroncong memiliki warna dan khas tersendiri.

 

Dalam penutupan wawancara dengan team Suara Pati News, Olisya S berharap akan semakin banyak teman-teman sebayanya yang mengikuti jejaknya, sehingga musik keroncong yang merupakan musik asli Indonesia akan tetap lestari dan memiliki tempat di hati pendengarnya, (Andik)

Published by

Categorised in:

No comment for Masih Ada Benih Pewaris Musik Keroncong (Olisya Sefti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *