Saturday, 20-04-2024 05:46:02 am
Home » Kabar Desa » Cegah Penyebaran Corona, Warga Desa Banjarsari Semprot Disinfektan ke Fasilitas Umum

Cegah Penyebaran Corona, Warga Desa Banjarsari Semprot Disinfektan ke Fasilitas Umum

(773 Views) April 5, 2020 6:54 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Guna mencegah penyebaran virus Corona atau yang sering disebut COVID-19, salah satu tokoh pemuda desa Banjarsari melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah Masjid, Perkantoran Agen Bus, Pasar dan fasilitas umum lainnya di Desa Banjarsari, kecamatan Gabus, kabupaten Pati, Minggu tgl (05/04/20).

Penyemprotan disinfektan di pasar BUMdes dan fasilitas umum lainnya.

Riduwan mengatakan, kegiatan penyemprotan ini dilakukan sebagai wujud tekad dan semangat kuat untuk melawan wabah virus Corona yang semakin hari penularannya semakin memprihatinkan, bahkan semakin banyak memakan korban jiwa.



“Ini semua kita lakukan demi mencegah penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China ini. Demi menjaga kesehatan warga masyarakat Desa Banjarsari, kita akan semprot beberapa fasilitas umum yang ada,” ujar Riduwan.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, bahwa penyemprotan disinfektan hanya salah satu upaya kecil dalam pencegahan penyebaran virus Corona. Yang lebih utama adalah masing-masing person, harus selalu rajin mencuci tangan menggunakan sabun, harus selalu makan makanan yang bergizi, olahraga yang teratur, berjemur di panas matahari selama 20 menit dan konsumsi vitamin guna meningkatkan imun tubuh.

“Yang terpenting sosial distansing dengan menghindari kerumunan orang, menjaga jarak minimal 1 meter dari orang lain, tidak bersalam-salaman, dan selalu gunakan masker. Lebih baik diam diri di rumah, keluar bila hanya mendesak, itu pencegahan yang terbaik,” tandasnya.

Penyemprotan desinfektan di lakukan secara rutin di lingkungan RT 01 RW 01 desa Banjarsari kec. Gabus kab. Pati sebagai wujud kebersamaan warga dalam menanggulangi wabah yang ada saat ini,” tutupnya. (Ridho)

Published by

Categorised in:

No comment for Cegah Penyebaran Corona, Warga Desa Banjarsari Semprot Disinfektan ke Fasilitas Umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *