Friday, 19-04-2024 10:34:44 am
Home » Daerah » Uncategorized » TIM TRC dan Relawan Desa Banjarsari Bagikan Masker Gratis Kepada Warga dan Masyarakat

TIM TRC dan Relawan Desa Banjarsari Bagikan Masker Gratis Kepada Warga dan Masyarakat

(468 Views) April 19, 2020 10:02 am | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati – Wabah Covid-19 masih menjadi momok menakutkan bagi banyak negara di penjuru dunia.

Pembagian Masker dan Penyrmprotan Desinfektan oleh TIM TRC Desa Banjarsari

Bagaimana tidak, hingga saat ini korban Covid-19 di dunia mencapai 1,6 juta jiwa. Begitu juga di negara kita, tercatat sampai hari ini ada 399 orang meninggal dunia.



Untuk mengantisipasi penyebaran virus yang berasal dari China ini Ridhuwan bersama relawan satgas Covid desa Banjarsari membagikan masker gratis kepada warga dan pengguna jalan yang melintas di jalan desa, Minggu tgl (19/04/20).

Selain membagikan masker, Ridhuwan dan satgas TRC juga melakukan sosialisasi kepada warga yang melintas tentang penggunaan masker dan cara pencegahan Covid-19, serta melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga.

Ridhuwan tim satgas TRC desa Banjarsari mengatakan, lebih dari 300 masker dibagikan secara cuma-cuma kepada warga yang melintas.

Menurutnya, banyak warga dijumpai tidak mengenakan masker sebagai salah satu upaya pelindung diri dari Covid-19, sehingga dirinya dan relawan berusaha membagikan masker secara gratis.

“Tingkat kesadaran warga masih sangat rendah. Banyak diantara warga yang mengacuhkan imbauan dari pemerintah dalam pencegahan Covid-19.

Ini pemicu kenapa virus ini cepat berkembang di negara kita. Semoga dengan dibaginya masker ini dapat menjadi pemicu kesadaran warga. Dan semoga wabah ini cepat berlalu dan kita dapat merayakan bulan ramadhan dan hari raya Idul Fitri,” ungkapnya disela-sela membagikan masker. (Andik)

Published by

Categorised in:

No comment for TIM TRC dan Relawan Desa Banjarsari Bagikan Masker Gratis Kepada Warga dan Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *