Tuesday, 04-08-2020 02:14:32 pm
Home » Jendela Hati » Bhaksos IPJT Kab. Pati Kembali Bagikan Paket Sembako Kepada Kaum Dhuafa

Bhaksos IPJT Kab. Pati Kembali Bagikan Paket Sembako Kepada Kaum Dhuafa

(322 Views) May 17, 2020 12:54 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati –┬áPerkumpulan wartawan dari berbagai media cetak dan online yang tergabung dalam Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa (IPJT) DPC kabupaten Pati pada hari ini, Minggu (17/05) kembali lagi melaksanakan kegiatan bhakti sosial dengan membagikan beberapa paket sembako kepada warga kurang mampu di wilayah kecamatan Wedarijaksa kabupaten Pati, (17/05).

IPJT PATI kembali berbagi kepada kaum dhuafa yang terpinggirkan.

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah DPC Pati Tugiyono, Sekertaris Roys Wijayanto, S.E, Bendahara DA.Ari Saptono, Divisi Humas Imam Slamet, Bagian Data & Informasi Andi Widodo, serta di dampingi oleh salah satu tokoh masyarakat desa setempat Purwoko, S.H.



Ditengah terik sinar menteri ditambah dengan udara yang cukup panas, namun semangat dari rekan rekan Jurnalis yang tergabung dalam Sekber IPJT kabupaten Pati ini tampak semangat dalam menyusuri beberapa jalan setapak untuk mendapatkan alamat sesuai dengan data yang disampaikan oleh tim internal organisasi, hal itu dimaksudkan agar penyaluran bantuan tersebut lebih tepat sasaran dan lebih bermanfaat bagi para penerima manfaat.

Setelah mendapatkan alamat yang dituju kemudian para awak media tersebut langsung menyampaikan salam kepada pemilik rumah, kemudian sambutan hangat dan respon positif dari para pemilik rumahpun seakan menjadi penyejuk pada silaturahmi siang itu.

Pada kesempatan tersebut Ketua Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa (Sekber IPJT) DPC Kabupaten Pati Tugiyono mengatakan bahwa, Alhamdulillah untuk kegiatan bhakti sosial hari ini dapat berjalan dengan lancar dan tidak kendala. Ini merupakan kegiatan pembagian paket sembako yang kelima kalinya ;

“Kegiatan ini dananya berasal dari iuran sukarela antara pengurus dan anggota, kemudian kita belanjakan sesuai kebutuhan bahan pokok, terkadang ada pula teman wartawan yang bukan anggota IPJT namun mereka secara sukarela juga turut berpartisipasi pada kegiatan kita ini,” katanya.

Lebih lanjut Ketua Sekber IPJT Kabupaten Pati Tugiyono juga mengatakan bahwa , ” Untuk kegiatan bhakti sosial dengan membagikan paket sembako, alhamdulillah per hari ini (17/05) sudah yang ke-lima kalinya , yaitu pertama kita membagikan kepada beberapa warga kurang mampu di desa Juanalan, Sarirejo, Waturoyo dan Desa Pangkalan pada hari Sabtu (16/05) kemarin, yaitu kepada salah satu warga disabilitas, dan untuk hari ini, kita bagikan paket sembako di desa Wedarijaksa “, imbuhnya.

Sementara itu, Divisi Humas Sekber IPJT kabupaten Pati Imam Slamet pada siang itu juga mengatakan bahwa, untuk paket sembako yang kita bagikan hari ini untuk desa Wedarijaksa ada tiga titik lokasi ;

” Yaitu pada mbah Kesi ( 86 ) RT 03 RW 04, Sutini (65) RT 03 04 dan pak Kamil RT 02 RW 04 kesemuanya adalah turut warga desa Wedarijaksa kecamatan Wedarijaksa kabupaten Pati “, terangnya.

Adapun paket sembako yang kita bagikan pada hari ini berupa , ” Beras, Gula Pasir, Mi Instan, Susu, Krupuk Bawang /Udang , Teh, Sirup Telur dan sedikit tambahan uang untuk dapat digunakan untuk menambah belanja kebutuhan sehari-hari “, imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama , Sekertaris Sekber IPJT kabupaten Pati Roys Wijayanto, S.E juga menambahkan bahwa, kegiatan pembagian sembako ini kita laksanakan secara berkala, untuk data penerima manfaat kita punya tim internal organisasi ;

“Untuk data penerima manfaat, kita percayakkan pada tim Investigasi dilapangan yaitu saudara Andi Widodo, beliau bertugas mencari identitas dan alamat bagi warga kurang mampu, kemudian esok harinya kita bergerak menuju lokasi untuk menyalurkan bantuan paket sembako tersebut, hal itu kami lakukan agar bantuan yang kita berikan ini tidak tumpang tindih dengan program sosial dari pemerintah,” ucap Roys W.

“Insyaallah beberapa hari kedepan kita juga akan membagikan beberapa paket bingkisan lebaran, untuk saudara kita yang kurang mampu, semoga saja nanti dapat terlaksana denagn baik “, harapnya.

Sementara itu, salah satu penerima manfaat paket sembako dari teman-teman wartawan yang tergabung di Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah DPC Pati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para rekan-rekan Jurnalis yang sudah bersedia membantu dengan memberikan paket sembako padanya ;

“Terimakasih banyak buat mas wartawan yang sudah sudi memberikan bantuan paket sembako ini, semoga dapat menjadi amal kebaikan kita semua terlebih dibulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini “, ucap mbah Kesi (86) warga RT 03 RW 04 turut Desa Wedarijaksa kecamatan Wedarijaksa kabupaten Pati dengan rasa keprihatinan yang mendalam. ($.andi)

Published by

Categorised in:

No comment for Bhaksos IPJT Kab. Pati Kembali Bagikan Paket Sembako Kepada Kaum Dhuafa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *