Thursday, 29-10-2020 01:06:07 am
Home » Kabar Desa » Penyerahan Santunan Yatama dan Dhu’afa oleh Yayasan Mazro’atul Ulum Suwaduk

Penyerahan Santunan Yatama dan Dhu’afa oleh Yayasan Mazro’atul Ulum Suwaduk

(210 Views) May 19, 2020 7:30 am | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Penyerahan santunan untuk anak – anak Yatama serta Dhu’afa dilaksanakan oleh bidang Muamalah (kemasyarakatan) yayasan Mazro’atul Ulum Suwaduk Wedari Jaksa di Masjid Al-Firdaus pada Selasa, (19/5/2020).

Sambutan Ketua Yayasan Mazro’atul Ulum Suwaduk KH. Ansori Lathif Didanpingi Pembina Yayasan KH. Ahmad Husnan



Mazro’atul Ulum merupakan suatu yayasan Islam yang berada di Desa Suwaduk, Kecamatan Wedarijaksa – Pati yang di dalamnya memiliki tiga bidang yaitu Pendidikan, Kemasjidan, dan Muamalah.

Dalam melaksanakan perannya, bidang Muamalah menghimpun zakat dan shodaqoh dari warga suwaduk melalui surat edaran beberapa waktu yang lalu dan disalurkan pada hari ini.

 

Sesuai penjelasan ketua bidang Muamalah H. Hadi Warsidi dalam sambutanya pada rangkaian acara santunan, pihaknya bersama pengurus telah mengumpulkan zakat dan shodaqoh dari para Aghniya dengan rincian Zakat Mal sebanyak Rp. 35.500.000,- Shodaqoh Rp. 21.000.000,- santunan untuk Yatama 13.800.000 ditambah saldo yang dimiliki bidang Muamalah sebanyak 21.000.000,- sehingga terkumpul dana sekitar 91 juta rupiah.

 

Dalan menyalurkan santunan tahun ini, masih menurut H. Hadi Warsidi akan disampaikan kepada Yatama sebanyak 26 orang dengan rincian 500 per orang dan untuk Dhuafa sebanyak 251 orang dengan rincian 250 ribu rupiah per orang. Sehingga dana yang dikeluatkan pada santunan tahun ini sebanyak 75.750.000,-.

 

Sedangkan menurut KH. Ansori Lathif selaku ketua yayasan Mazro’atul Ulum dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Aghniya dan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya santunan ini.

 

Untuk kegiatan selanjutnya pihaknya menyampaikan bahwa bidang muamalah masih tetap menerima zakat maupun shodaqoh bagi yang ingin menyalurkan melalui yayasan Mazro’atul Ulum Suwaduk.

 

Dalam penutupan sambutan KH. Ansori Lathif memintakan maaf untuk seluruh pengurus yayasna Mazro’atul Ulum terutama bidang Muamalah apabila ada kekurangan dalam panyampaian santunan ini. Selanjutnya ketua yayasan berpesan bagi seluruh warga Desa Suwaduk agar meniliki pikiran kapan saya bisa membantu jangan kapan saya akan dibantu, sehingga dengan adanya pikiran demikian akan semakin banyak masyarakat yang memerlukan bantuan akan terbantu.

 

Hadir pula dalam acara tersebut kepala desa suwaduk Juremi. Dalam sambutanya kepala desa Suwaduk mengucapkan terimakasih kapada yayasan Mazro’atul Ulum karena telah turut berpartisipasi dalam mensejahterakan masyarakat desa suwaduk. Selanjutnya beliau berdoa semoga yayasan Mazro’atul Ulum Suwaduk semakin maju dan membawa keberkahan, (Andik).

Published by

Categorised in: ,

No comment for Penyerahan Santunan Yatama dan Dhu’afa oleh Yayasan Mazro’atul Ulum Suwaduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *