Tuesday, 04-08-2020 02:39:23 pm
Home » Daerah » Uncategorized » Tempat Ini Cocok Dijadikan Destinasi Wisata Desa Suwaduk

Tempat Ini Cocok Dijadikan Destinasi Wisata Desa Suwaduk

(127 Views) June 11, 2020 1:35 am | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Lahan milik desa yang berada di sebelah utara pemukiman warga Suwaduk tampak eksotis karena berada di sisi aliran irigasi waduk Gunung Rowo dengan latar belakang panorama gunung Muria.

Suasana Pagi Lahan Milik Desa Suwaduk yang Cocok Dijadikan Destinasi Wisata

Lokasi yang berjarak kurang lebih 2 km dari jalan raya Pati – Tayu dan dapat diakses dengan mudah menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat tersebut sangat layak dijadikan destinasi wisata yang nantinya dapat dikelola pemuda desa setempat melalui wadah Karang Taruna.



 

Pemilihan tema wisata dengan berbasis agro dirasa cocok diterapkan di lokasi tersebut. Pasalnya dengan memanfaatkan sumber daya yang ada seperti pupuk kandang yang melimpah serta dekat dengan saluran irigasi yang airnya dapat dijangkau dengan mudah ketika musim kemarau.

 

Agrowisata dengan melakukan budidaya tanaman buah misalnya saja jambu kristal yang nantinya dapat membuka paket wisata petik buah sekaligus jualan bibitnya.

 

Namun ada beberapa kendala yang harus diselesaikan jika ingin mengubah lokasi tersebut menjadi obyek wisata, salah satunya adalah mengalih fungsikan lahan tersebut yang pada hari ini, Rabu, (11/6/2029) dimaanfaatkan warga untuk budidaya tanaman rumput gajah sebagai bahan pakan ternak.

 

Selain itu permasalahan yang ada pada saat ini menurut sekretaris desa Suwaduk Fatkhurozi adalah pemberian izin lahan tersebut untuk akses jalan truk dump oleh kepala desa pada periode sebelumnya, sehingga jika benar-benar mau dijadikan tempat wisata, maka akses jalan tersebut harus ditutup, (Andik).

Published by

Categorised in:

No comment for Tempat Ini Cocok Dijadikan Destinasi Wisata Desa Suwaduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *