Thursday, 18-04-2024 09:39:05 pm
Home » Daerah » Posko I Kodim 0718/pati Tahun Anggaran 2020 Sudah Memasuki Hari Kedua

Posko I Kodim 0718/pati Tahun Anggaran 2020 Sudah Memasuki Hari Kedua

(355 Views) June 19, 2020 12:43 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati-Latihan Posko I Kodim 0718 Pati Tahun Anggaran 2020 hari ini memasuki hari kedua dengan rangkaian kegiatan diasumsikan sosialisasi Rencana Operasi (RO) serta pengecekan kesiapan dalam penanganan bencana alam bersama Forkopimda dan Instansi terkait yang dipimpin oleh Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, Rabu (17/6/2020).

Dalam Rangkaian kegiatan rabu pagi tersebut dilanjutkan dengan penyempurnaan RO dengan menggelar simulasi Tactical Floor Game (TFG) dengan media peta ukuran 4 X 4 Meter di aula Suluh Bhakti Kodim Pati.



Kegiatan simulasi TFG yang dipimpin oleh Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE dengan moderator Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si tersebut diasumsikan diikuti oleh kepala Satuan Dinas Jawatan TNI AD diwilayah kabupaten Pati, seluruh Perwira staf yang memaparkan segala kebutuhan dan persiapan terkait dengan penempatan personel, sarana prasarana dalam penanganan bencana alam sesuai dengan bidang masing-masing.

Simulasi TFG ini sangat penting dilakukan dengan tujuan untuk memberikan gambaran secara nyata yang dituangkan dalam satu media (Peta)sehingga apabila terjadi dinamika dan perubahan kondisi serta situasi terkait dengan bencana alam dapat dilaksanakan sesuai dengan kondisi nyata dilapangan.

Dalam arahannya, Dandim Pati Memberikan penekanan serta mengingatkan agar seluruh perwira staf dan semua yang terkait dengan pelaksanaan latihan Posko I kodim 0718/Pati Ta.2020 ini agar benar-benar mengerti serta memahami tugas sesuai bidang masing-masing agar dalam pelaksanaan kegiatan yang sebenarnya nanti dapat berjalan lancar dan meminimalisir kesalahan sekecil-kecilnya.

“Untuk para Perwira staf dan seluruh personel Kodim Pati, saya berharap dalam kegiatan ini semua bagian agar memahami tugas serta fungsi masing-masing supaya dalam kegiatan nantinya bisa berjalan dengan baik,”

“Semua yang sudah kita latihkan melalui TFG ini agar nantinya dapat diterapkan dan koordinasi antara Kodim Pati dengan Instansi terkait lainnya dapat terjalin dengan baik sehingga memperlancar penanganan apabila suatu saat ada dinamika dilapangan terkait dengan kejadian bencana alam yang sering melanda khususnya di wilayah kabupaten Pati, ,”terang Letkol Adi, (S.tikno).

Published by

Categorised in:

No comment for Posko I Kodim 0718/pati Tahun Anggaran 2020 Sudah Memasuki Hari Kedua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *